Kompas.com - 04/11/2013, 14:37 WIB
Wanita menerapkan make up di kantor SHUTTERSTOCKWanita menerapkan make up di kantor
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Sebagian besar karyawan tampaknya sudah memahami pentingnya penampilan yang rapi terhadap kesuksesan karier. Tak heran jika salah satu ketakutan para karyawan wanita adalah terlihat oleh atasan tidak mengenakan make up.

Survei yang dilakukan terhadap 2000 wanita di Inggris oleh salah satu produk kecantikan, Halo, menunjukkan bahwa mayoritas responden selalu ingin terlihat rapi dan profesional. Bahkan, mereka sampai rela tidak menghapus kosmetik sampai berhari-hari agar tidak perlu repot-repot berdandan.

Seperlima dari responden mengaku membiarkan maskara menempel pada bulu matanya selama tiga hari. Sementara satu dari 20 responden mengatakan maksimal tidak membersihkan make up selama lima hari.

“Bagi kebanyakan wanita, make up memungkinkan mereka untuk merasa percaya diri dan tampil cantik, sehingga tidak mengherankan jika atasan mereka pun menjadi salah satu alasan agar mereka selalu tampil baik,” Andrew Freeman, manajer komersial di Halo.

Meski tampil cantik dan profesional adalah sebuah keharusan, tetapi kebiasaan tidak membersihkan make up berdampak buruk. Residu dari produk kosmetik yang tidak dibersihkan dapat memicu jerawat, iritasi dan infeksi kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X