Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Karyawan Tak Mau Terlihat Bos Saat Tidak Berdandan

Kompas.com - 04/11/2013, 14:37 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Sebagian besar karyawan tampaknya sudah memahami pentingnya penampilan yang rapi terhadap kesuksesan karier. Tak heran jika salah satu ketakutan para karyawan wanita adalah terlihat oleh atasan tidak mengenakan make up.

Survei yang dilakukan terhadap 2000 wanita di Inggris oleh salah satu produk kecantikan, Halo, menunjukkan bahwa mayoritas responden selalu ingin terlihat rapi dan profesional. Bahkan, mereka sampai rela tidak menghapus kosmetik sampai berhari-hari agar tidak perlu repot-repot berdandan.

Seperlima dari responden mengaku membiarkan maskara menempel pada bulu matanya selama tiga hari. Sementara satu dari 20 responden mengatakan maksimal tidak membersihkan make up selama lima hari.

“Bagi kebanyakan wanita, make up memungkinkan mereka untuk merasa percaya diri dan tampil cantik, sehingga tidak mengherankan jika atasan mereka pun menjadi salah satu alasan agar mereka selalu tampil baik,” Andrew Freeman, manajer komersial di Halo.

Meski tampil cantik dan profesional adalah sebuah keharusan, tetapi kebiasaan tidak membersihkan make up berdampak buruk. Residu dari produk kosmetik yang tidak dibersihkan dapat memicu jerawat, iritasi dan infeksi kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com