Kompas.com - 07/11/2013, 10:22 WIB
Romantika Nusantara karya Didiet Maulana KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTIRomantika Nusantara karya Didiet Maulana
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com -  Didiet Maulana kembali menghadirkan koleksi busana yang terinspirasi dari keindahan nusantara dan kemewahan budaya negeri sendiri. Untuk koleksi terbarunya ini ia berkreasi dengan menggunakan palet warna pastel dan gelap.

"Show kali ini agak sedikit berbeda. Biasanya satu show saya hanya berkreasi dengan satu jenis kain ikat. Tetapi kali ini saya berkreasi dengan ikat dari beberapa daerah seperti, Makassar, Palembang, Bali, dan Garut," jelas Didiet saat konferensi pers "Romantika Nusantara" di Jl. Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2013) lalu.

Konsep struktur baju tradisional dan filosofi modern menjadi kunci utama rancangannya kali ini. Ia menghadirkan siluet yang membentuk lekuk tubuh (body fit), dan juga gaun mini. Ia juga memberi sentuhan cut out di pundak, kerah tinggi, dan rok lebar berlipit. Busana dengan siluet mirip coat selutut juga dihadirkannya.

Desainer berkacamata ini juga banyak memadukan dua motif dan warna kain yang berbeda. Untuk mempercantiknya, Didiet berkolaborasi bersama Manjusha Nusantara untuk koleksi perhiasannya dan juga Kea untuk koleksi tasnya.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.