Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Sehat sembari Berbagi Kebahagiaan untuk Sesama

Kompas.com - 08/11/2013, 13:03 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Dalam memberikan kebahagian tidak harus lewat aksi yang besar. Kumpul keluarga pada satu aktivitas bersama, juga bisa dijadikan ajang berbagi kebahagiaan terhadap sesama yang membutuhkan.

Yayasan Helena (yayasan sosial Independen non-profit yang didirikan oleh Founder & CEO Sophie Paris, Bruno Hasson), akan segera menghelat gelaran akbar Sophie Paris Fun Walk To Care, dengan tema Julang Tinggi Semangatmu Untuk Negeri, yang akan diadakan pada 10 November 2013 mendatang, bersamaan dengan waktu Car Free Day.

"Ini acara yang baru pertama kali diadakan, dan merupakan apresiasi Sophie Paris pada member, leader, dan BC (Bussiness Center) yang berprestasi," ujar Founder & CEO Sophie Paris, Bruno Hasson, pada konferensi pers yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Rencananya sekitar 10.000 peserta akan meramaikan acara sosial ini, selain member Sophie Paris, khalayak umum dipersilahkan untuk turut berpartisipasi berjalan sehat  bersama menempuh jarak 3.6 km. Rute dimulai dari depan Hotel Sultan dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.

Kegiatan jalan sehat ini, menurut Bruno dilatari oleh keinginan Sophie Paris untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat antarmember dan publik. Selain itu, juga dipercaya efektif untuk mewujudkan kebahagiaan bersama.

"Acara ini sebagai wujud peduli kami untuk berbagi kebahagiaan pada mereka yang membutuhkan, serta mendekatkan Sophie Paris kepada member-nya. Selain itu, acara ini juga sebagai kegiatan penggalangan amal oleh para peserta jalan sehat, yang hasilnya akan disumbangkan pada Yayasan Helena," imbuhnya.

Tidak hanya member atau para pegawai Sophie Paris yang bisa mengikuti acara ini, masyarakat umum yang ingin turut serta dalam acara penggalanan dana, bisa dengan cara mendaftarkan diri langsung di area pendaftaran yang berlokasi di depan Hotel Sultan dan Bundaran HI Jakarta.

Hanya dengan membayar Rp. 5000,- peserta akan mendapatkan kaos Sophie Martin sebagai peserta jalan sehat. Hasil pendaftaran peserta yang terkumpul pada hari H, akan digunakan untuk membantu Yayasan Helena dalam membangun rumah belajarnya yang ketiga dan keempat di daerah Tanggerang dan Bandung. 

Rumah belajar ini merupakan sarana untuk memberikan pendidikan (formal dan non formal) kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com