Whulandary Herman Tembus 16 Besar Miss Universe

Kompas.com - 11/11/2013, 07:40 WIB
Puteri Indonesia, Whulandary saat tampil dalam ajang Miss Universe 2013. Dok Mustika RatuPuteri Indonesia, Whulandary saat tampil dalam ajang Miss Universe 2013.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -
Malam final ajang ratu sejagat, Miss Universe 2013 sudah dihelat di Crocus Hall, Moskow, Rusia, Sabtu (9/11/2013) waktu setempat. Meski banyak masyarakat yang berharap akan menangnya Puteri Indonesia, Whulandary Herman di ajang ini, kenyataannya harapan ini harus pupus. Gadis kelahiran Padang ini belum berhasil memboyong mahkota Miss Universe 2013 dari tangan Olivia Culpo ke tanah air.

Meski sudah tampil sangat atraktif, percaya diri dan cantik, nyatanya hal ini belum cukup memuaskan para juri. Tetapi yang patut diapresiasi adalah langkah Whulandary bisa menembus posisi 16 besar.

Selain itu kostum nasional Reog Ponorogo berhasil masuk di posisi 4 dalam 5 besar Best National Costume. Sebelumnya, topeng khas Indonesia yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibawa Whulandary untuk Gift Auction mampu mengantar Indonesia ke dalam Best 15 National Gift.

Topeng tersebut berukuran 30 cm x 20 cm dan terbuat dari kayu Mahogani. Biasanya, di Indonesia topeng digunakan untuk menjadi bagian penari atau pertunjukan wayang seperti cerita Ramayana atau Mahabrata. Topeng Khas Indonesia yang dibawakan Whulandary tersebut akhirnya laku terjual dengan harga $8000 atau senilai dengan 88 juta rupiah.

Prestasi yang dicapai Whulandary ini merupakan pencapaian terbesar selama Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan wakilnya ke ajang International. Sembilan tahun yang lalu, Indonesia dibuat bangga oleh Artika Sari Devi karena berhasil menembus 15 besar saat Miss Universe tahun 2004.

Bersama dengan Whulandary, posisi 16 besar ditempati juga oleh kontestan dari:
1. Costa Rica
2. Ukraina
3. China
4. Ekuador
5. Inggris Raya
6. Indonesia
7. Venezuela
8. Republik Dominika
9. Puerto Rico
10. Spanyol
11. Amerika Serikat
12. Nikaragua
13. Swiss
14. India
15. Brazil
16. Filipina

Babak penjurian pun berlanjut untuk memilih posisi lima besar. Sayangnya, Whulan harus tersingkir di kompetisi ini. Kontestan yang berhasil menduduki peringkat 10 besar adalah:
1.Spanyol
2. Filipina
3. Inggris Raya
4. India
5. Brazil
6. Amerika Serikat
7. Ukraina
8. Ekuador
9. Venezuela
10. Republik Dominika

Sedangkan posisi lima besar Miss Universe 2013 ditempati oleh kontestan dari:
1. Venezuela
2. Brazil
3. Filipina
4. Ekuador
5. Spanyol


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X