Kompas.com - Diperbarui 23/09/2022, 12:44 WIB

KOMPAS.com -  Kulit bibir yang kering dapat membuat bibir menjadi kusam sehingga lipstik mahal yang kamu pulaskan tak akan banyak membantu.

Ada banyak faktor yang bisa membuat bibir menjadi kering, mulai dari dehidrasi, udara dingin, sampai mulut yang terus bergerak saat berbicara atau makan.

Baca juga: Tips Memakai Lipstik untuk Pemilik Bibir Kering, Bisa Tetap Cantik

Sebelum bibir menjadi kering dan bermasalah cegah dari sekarang.

- Aplikasikan lip balm. Untuk mereka yang bibirnya mudah kering, dianjurkan mengenakan lip balm lebih sering, bahkan bila perlu setiap ada waktu senggang.

- Pilih produk perawatan bibir yang benar-benar bekerja efektif. Jangan hanya karena tergiur dengan harga murah atau iklan yang menarik kamu langsung tergoda membeli.

Pilihlah yang formulanya melembapkan dengan bahan-bahan utama seperti petrolatum, shea butter, asam hialuronat atau dimethicone.

Baca juga: Cara Mencegah Bibir Kering Saat Berpuasa

- Lagi-lagi lip balm. Setelah berinteraksi dengan pasta gigi, pencuci mulut, produk pemutihan gigi, dan pembersih wajah, ada baiknya mengenakan lip balm.

Beberapa aktivitas tersebut bisa mengacaukan keseimbangan pH di sekitar mulut dan juga menyebabkan bibir menjadi kering.

Dermatologis Audrey Kunin menagtakan pemakaian lip balm setelah menggosok gigi atau membersihkan muka sangat dianjurkan.

- Jika ada yang mengelupas, bersihkan segera.Namun lakukan dengan lembut dan perlahan-lahan.

 

Baca juga: Perawatan Harian untuk Cegah Bibir Kering

Halaman:
Sumber allure


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.