Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2013, 06:03 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Dari sekian banyak vitamin, vitamin C diklaim mampu memberikan khasiat yang sangat mengagumkan dan terbukti efektif dalam mencerahkan kulit Anda, sehingga tampak lebih bersih dan cantik.

Manfaatnya terhadap kecantikan perempuan dikarenakan vitamin C bersifat sebagai water holder  (menyimpan air), sehingga dapat menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari kekeringan. 

Kemudian, fungsi lainnya terhadap kecantikan memang terbilang variatif, di antaranya adalah meningkatkan produksi kolagen untuk mengencangkan, menghaluskan, dan memutihkan kulit.

Maka dari itu, tak heran jika sekarang berbondong-bondong banyak klinik kecantikan yang menawarkan suntik vitamin C, agar kulit mereka tampak lebih bersih dan bening.

Lalu, bagaimana sih cara pemakaian vitamin C yang paling disarankan? Menurut dr A. Tandjong, yang ditemui di Stanmed Center, Jakarta, Selasa (12/11/2013) kemarin. Ternyata, cara terbaik adalah melalui terapi infus, dengan begini hasil yang diperoleh pasien lebih maksimal dibandingkan lewat oral.

"Terapi infus ini disalurkan langsung ke sel-sel seluruh tubuh melalui aliran darah dan menjadi lebih efektif, karena tidak mengenai saluran pencernaan. Untuk dosisnya sendiri yang tinggi hingga 5.000 gram, sekali infus tidak masalah bagi siapapun yang memiliki gangguan pencernaan," tutupnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com