Juri Miss Universe Menilai Whulandary seperti Pocahontas

Kompas.com - 13/11/2013, 17:35 WIB
rahmanindra Whulandary Herman

 

 

 

KOMPAS.com — Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013, baru saja kembali ke Tanah Air seusai menoreh prestasi dengan masuk dalam 16 besar di ajang Miss Universe 2013 yang berlangsung di Rusia. Menurut para juri, Whulandary memiliki banyak kelebihan.

“Waktu masih di sana, saya bertanya kepada juri apa yang membuat mereka memilih saya,” ujar Whulan, saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Ketua juri Steven Tyler mengatakan bahwa Whulan seperti sosok Pocahontas, tokoh kartun di film Disney yang berkulit eksotis dengan rambut lurus panjang terurai. Sementara Donald Trump menyukai karakter dan sosok Whulan selama mengikuti proses penjurian.

“Pada juri lainnya, saya juga bertanya, jawabannya karena saya tampil begitu percaya diri,” ujar Whulan dengan antusias.

Perempuan kelahiran Pariaman, Sumatera Barat, 26 Juni 1988, ini tampak segar dan mengaku puas dengan prestasi yang diraihnya selama mengikuti karantina Miss Universe 2013. Kontes yang berlangsung selama tiga pekan itu memilih Miss Venezuela Gabriela Isler sebagai jawaranya.

“Saat terpilih masuk 16 besar dan mendengar nama Indonesia disebut, saya cukup kaget dan rasanya mau pingsan,” ungkapnya lagi.

Whulan yang hari itu mengenakan gaun rancangan Didiet Maulana mengaku sejak awal ia sudah menyiapkan diri dengan menghadapi berbagai penilaian juri, mulai dari penilaian gaun malam, bikini, hingga saat interview.

Salah satu trik lainnya, kata Whulan, adalah menjadi pribadi humoris dan menyenangkan bagi kontestan lainnya. “Begitu bisa mencuri hati kontestan lainnya, selangkah untuk mencuri hati para juri,” ujarnya sembari tersenyum.

Menurut Whulan, dirinya selalu bisa memancing rasa ingin tahu kontestan lain saat masa karantina. Misalnya, dengan selalu berganti kostum dengan gaun rancangan desainer Indonesia yang beragam. Kadang ia juga mengajak kontestan lain mencicipi makanan tradisional yang ia bawa dari Indonesia, seperti rendang, keripik balado, hingga kue kuping gajah.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorLusia Kus Anna
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X