Menjelang Natal, Perempuan Melakukan Diet!

Kompas.com - 17/11/2013, 22:08 WIB
Ilustrasi shopping ShutterstockIlustrasi shopping
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Ketika akan ada sebuah acara perayaan atau acara keluarga, kebiasaan kaum perempuan akan diet mati-matian guna menurunkan berat badannya. Itu karena, agar di hari penting tersebut mereka dapat tampil lebih menarik dan langsing.

KOMPAS.com – Saat menjelang perayaan besar atau sekadar acara keluarga, umumnya disambut oleh kaum perempuan dengan melakukan diet, agar di hari H penampilan mereka semakin menarik dengan ukuran tumbuh nan meramping.

Nah bulan depan, tepatnya tanggal 25 Desember, segenap umat kristiani akan merayakan Hari Raya Natal, yang biasanya dilalui dengan berkumpul bersama keluarga sembari menikmati rangkaian hidangan istimewa yang menggugah selera. Hati-hati, ingat jangan sampai berat badan melonjak, gara-gara kalap melahap sajian natal sehari penuh.

Meskipun memahami ‘prahara’ dilematis yang berkaitan dengan ritual makan di hari Natal, tidak menghalangi usaha perempuan agar tampil memikat di hari besar tersebut. Menurut survei yang dilakukan oleh George dari Asda mengungkapkan, sebanyak 62 persen perempuan merasa wajib terlihat langsing pada hari Natal, alasannya karena ingin mengenakan busana cantik dan gaya, saat berkumpul dengan keluarga dan saudara.

Tak tanggung-tanggung mereka pun memulai diet satu bulan sebelum Natal, tepatnya di bulan yang sedang berjalan ini, November!

Lebih dari setengah responden, 52 persen, memiliki target pengurangan berat badan minimal 4 kilogram. Sisanya, sekitar 10 persen mengaku bersyukur dengan penampilan mereka apa adanya.

Dalam urusan belanja, persiapan yang dilakukan oleh perempuan pun tergolong total. Bayangkan saja, hampir 73 persen responden perempuan mengaku membeli sebanyak 15 gaun, sebagai pilihan untuk dikenakan saat Natal tiba. Gaun berwarna hitam atau little black dress diakui sebagai jenis busana favorit perempuan di hari Natal.

Bahkan untuk memotivasi program diet ini, sepertiga responden perempuan membeli busana berukuran lebih kecil dari tubuh mereka. Harapannya diet berjalan sukses, dan busana tersebut dapat mereka kenakan dengan nyaman.

Ternyata diet dadakan yang dilakukan secara musiman ini, menurut survei terkait disinyalir bisa membahayakan kesehatan perempuan, dan diet terlalu ketat bisa membuat kulit menjadi kusam.

Padahal diet musiman seperti ini, sama sekali tidak disarankan oleh para ahli gizi. Alasannya, karena diet merupakan gaya hidup yang harus diterapkan sepanjang waktu. Menurut mereka diet jangka pendek, justru mampu melambungkan berat badan lebih tinggi dari sebelum memulai diet.  

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Dailymail

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X