4 Perawatan Tubuh Setelah Mandi

Kompas.com - 18/11/2013, 15:32 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Saat mandi, sebenarnya ada beberapa area di tubuh yang luput dari perhatian. Padahal, bagian ini ikut turut berpengaruh pada impresi kebersihan dan kesehatan tubuh Anda.  Berikut penjelasannya!

Kuku

Waktu paling ideal untuk membersihkan kuku kaki dan tangan adalah sesaat setelah mandi. Saat ini kutikel, kuku dan kulit di sekitarnya, sedang dalam kondisi lembap dan bertekstur lunak, sehingga lebih mudah dipotong, dikikis dan dibersihkan. Akhiri ritual ini dengan mengoleskan losion khusus kuku dan tangan.

Tumit kaki

Saat akan memakai strappy shoes, sandals atau flip flop, barulah tersadar betapa jorokonya kondisi  tumit di bawah sana. Padahal kulit yang menebal, mengelupas atau pecah-pecah bisa dicegah sejak dini dengan rajin melakukan exfoliating saat mandi. Caranya juga sangat mudah, cukup menggosokkan tumit kaki dengan sedikit garam basah dan batu apung berpermukaan kasar. Setelah bersih, rendam kaki dalam air hangat, keringkan dan sapukan losion khsusu kaki dan tumit untuk menetralkan kulit dan mengembalikan kelembapannya.

Siku dan lutut

Kulit di kedua area ini umumnya lebih gelap karena pigmentasi. Dan tampilannya semakin diperburuk, oleh letaknya yang berada di persendian dan lipatan kulit. Sehingga, mengoleskan pelembap yang mengandung minyak almond dan oatmeal scrub sangatlah dianjurkan. Tak lain agar permukaannya lebih halus, cerah dan lebih lembut.

Punggung

Jangan lupa gunakan shower puff atau loaf untuk menjangkau punggung atau area sulit lainnya di tubuh. Untuk mengoleskan body butter atau moisturizer lotion rmintalah bantuan teman dekat atau saudara. Jangan lupa ikuti dengan pijatan ringan agar sirkulasi darah di punggung berjalan lancar, sehingga lain waktu Anda mengenakan gaun seksi di bagian belakang, Anda tampil percaya diri. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X