Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Pria, Lipstik Warna Merah Membuat Perempuan Lebih Sensual

Kompas.com - 10/12/2013, 07:49 WIB

KOMPAS.com – Untuk perempuan, mengenakan lipstik warna merah, pada kenyataannya memerlukan tingkat percaya diri yang tinggi. Karena, tidak semua jenis kulit perempuan Asia cocok dipulas dengan rona merah menyala pada bibirnya.

Apabila Anda termasuk dari salah satu yang memiliki krisis kepercayaan diri terhadap warna lipstik merah, sekarang coba dipertimbangkan lagi, karena sebuah penelitian justru mengungkap bahwa perempuan yang memulas bibirnya dengan warna merah, ternyata terlihat luar biasa sensual di mata pria.

Penelitian ini dilakukan oleh University of Manchester, para ilmuwan mengamati gerakan mata 50 pria ketika melihat foto perempuan yang menggunakan lipstik. Berdasarkan eksperimen tersebut, disimpulkan bahwa para partisipan pria menghabiskan waktu lebih lama memandangi perempuan yang menggunakan lipstik merah.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, secara psikologis warna merah digeneralisasikan sebagai warna yang hangat, identik dengan karakter yang berani, positif dan memiliki semangat hidup yang tinggi. Dan sifat-sifat tersebut disimpulkan pria sebagai pasangan yang menyenangkan dan menikmati hidup.

“Perempuan yang memulaskan bibir dengan lipstik warna merah, menebarkan aura yang seksi, cerdas, dan kuat. Seolah mereka lahir untuk menguasai dunia,” ungkap Charlotte Tilbury, Make-up Artist langganan kalangan selebriti Inggris.

Temuan lain yang menarik, penelitian di Prancis mengatakan bahwa pramusaji yang saat bekerja mengenakan lipstik merah, ternyata memperoleh tips lebih banyak dibandingkan saat mereka mengenakan lipstik warna lain.

Penelitian tersebut juga menyertakan alasan dari pengunjung pria yang rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk sekadar tips. Menurut mereka, saat dilayani oleh pramusaji yang mengenakan lipstik warna merah, mereka merasa lebih bersemangat. Selain itu, di mata mereka pramusaji pun  tampak lebih menarik, ramah, dan profesional.

Wow, temuan yang unik, menggelitik dan layak dipraktekkan. Jadi, lain waktu Anda bertemu dengan si dia, jangan lupa untuk memulaskan lipstik warna merah, supaya perhatiannya hanya tertuju pada Anda!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com