Cuci Kuas Kosmetik Seminggu Sekali

Kompas.com - 12/12/2013, 15:43 WIB
Kuas make-up bukan hal yang wajib dimiliki, karena perannya bisa diganti dengan benda lainnya. SHUTTERSTOCKKuas make-up bukan hal yang wajib dimiliki, karena perannya bisa diganti dengan benda lainnya.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Kuas make up merupakan elemen penting untuk mengaplikasikan make up dengan merata. Meski setiap hari bersentuhan dengan kulit wajah, sayangnya banyak dari kita yang lalai menjaga kebersihan kuas. Padahal, kuas wajib dibersihkan seminggu sekali.

Ada berbagai jenis kuas make up, ada yang terbuat dari bulu sintetis, namun ada juga yang terbuat dari bulu asli. Kuas-kuas tersebut bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri.

Cara membersihkan kuas sebenarnya sangat mudah, apalagi kini banyak produk kosmetik yang membuat sabun pembersih khusus untuk kuas. Jika Anda tidak sempat membelinya, cukup gunakan sabun pembersih wajah yang berbentuk busa atau pun shampo bayi.

Rendam dalam air yang sudah ditambahi sabun kemudian tepuk-tepuk perlahan. Bilas kuas dalam air keran yang mengalir dan pastikan tidak ada busa yang masih tertinggal. Anda bisa membiarkan kuas kering dengan sendirinya atau menyapukannya ke kain yang bersih sampai airnya terserap.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X