Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2013, 19:37 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Perawatan kulit tubuh tiap tahunnya mengalami perkembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan tren dan pasar. Tahun 2014, tren produk perawatan tubuh akan mulai menggaungkan manfaat dari perawatan yang menyeluruh, yakni aplikasi produk perawatan tubuh sesuai dengan waktunya, pagi dan malam.

Menurut Johan Lie, Senior Brand Manager Citra and Dove Body Lotion yang menyampaikan langsung pada KompasFemale, bahwa tren perawatan kulit tahun depan diprediksi lebih mendetil. Jika tahun ini didominasi oleh penggunaan produk perawatan kulit yang sifatnya praktis dan cepat, maka tahun depan tren akan bergeser kepada pemenuhan manfaat jangka panjang untuk perempuan.

“Orang mulai lagi menggunakan produk sesuai dengan waktunya. Mereka akan mulai memakai produk-produk perawatan untuk waktu pagi hari dan malam hari, sama seperti pelembab wajah,” paparnya memberikan bocoran mengenai tren produk perawatan kecantikan tahun depan, saat bertemu pada acara media gathering di Rumah Cantik Citra, Tebet, Jakarta, Rabu (11/12/2013) kemarin.

Menurut Johan, tahun depan perawatan kulit tubuh pun akan lebih rinci, sama dengan perhatian pada kelembaban kulit wajah. Jadi, tidak lagi mengutamakan sisi kecantikan saja tapi juga mengutamakan kesehatan kulit.

 “Kalau sekarang produk perawatan kecantikan masih hanya satu atau dua varian yang dipakai, bisa saja tahun depan perempuan Indonesia sudah mulai peduli dengan memakai hingga empat atau bahkan lebih varian produk untuk perawatan kulit tubuh mereka,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com