Kompas.com - 16/12/2013, 17:55 WIB
Felixia Yeap The StarFelixia Yeap
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Setelah bertahun-tahun menggeluti profesi sebagai model majalah pria dewasa Playboy, sekarang Felixia Yeap, yang berasal dari Filipina, beralih haluan menjadi seorang model khusus hijab.

Felixia yang berusia 26 tahun ini sudah banyak berpose untuk beberapa majalah pria dewasa di Malaysia. Selama dua tahun, Felixia mendedikasikan talenta modeling-nya untuk majalah Playboy di Playboy Klub Sands Macau. Tetapi, kini wanita cantik ini tengah berusaha untuk membuat semua itu menjadi masa lalu, dan dirinya hanya ingin berkonsentrasi pada pilihan karier terbarunya sebagai seorang model busana muslimah.

"Diri saya lebih berharga daripada bayaran yang saya dapatkan dari memamerkan tubuh saya. Saya tidak merasa bangga terhadap perhatian yang saya dapatkan dari para penggemar yang menjadikan saya idola mereka,” tulisnya dalam blog pribadinya yang berjudul “The Truth Behind My Hijab”.

Setelah sekian lama melakukan pemotretan mengenakan pakaian renang dan lingerie untuk berbagai publikasi lainnya, ia mencapai titik kejenuhan ketika profesinya tersebut hanya membuatnya semakin terpuruk dan tidak berharga.

"Perasaan saya hancur dari waktu ke waktu. Saya berusaha bangkit, tapi runtuh lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Felixia juga menambahkan bahwa dirinya sudah tak lagi menyukai gaya hidup negatif seorang model majalah pria dewasa. Misalnya, pesta tanpa mengenal waktu, minum minuman beralkohol, merokok, dan seks bebas.

Maka dari itu, beberapa bulan lalu, saat mendapatkan tawaran menjadi model muslimah, tanpa pikir panjang segera diterimanya. Semenjak itulah, seperti memperoleh solusi dari rasa gelisah yang saat itu tengah melanda, Felixia pun memutuskan secara perlahan untuk total berhenti menjadi model seksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sekarang saya merasa bahagia, terlindungi, dan aman setiap kali melakukan pemotretan busana muslim. Saya sadar bahwa saya akan berusaha menutupi tubuh saya lebih baik pada waktu mendatang. Ketika seseorang beranjak dewasa, mereka akan semakin bijaksana," katanya kepada Star Online.

Namun, pilihan profesi barunya ini tidak lantas mengubah keyakinan beragamanya. Hingga sekarang, Felixia masih menganut agama yang ia bawa dari lahir.  

Tanpa bermaksud menjadi orang yang munafik, Felixia mengaku masih menerima tawaran foto seksi, tetapi frekuensinya sudah jauh berkurang dibandingkan dahulu. Sebab, ia tak bisa memungkiri bahwa bayaran yang diperoleh dari pemotretan untuk majalah pria dewasa cukup tinggi dan ia membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Saya memiliki komitmen dan rencana untuk tidak lagi menerima pemotretan busana-busana seksi. Tetapi, semua itu butuh proses, saya berharap bisa sepenuhnya mendedikasikan diri untuk pemotretan busana muslim," tandasnya.



Sumber Diva Asia

25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X