Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bergolongan Darah A Keras Kepala tetapi Penyayang

Kompas.com - 19/12/2013, 12:59 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com — Jika sekarang Anda tengah naksir dengan seseorang dan sudah dalam tahap pendekatan, coba tanyakan pada si dia apa golongan darahnya. Bila golongan darahnya adalah A, selamat, artikel ini memang untuk Anda.

Karakter pria bergolongan darah A adalah tipe penurut. Mereka biasanya jarang melanggar aturan. Saat berbicara mereka cenderung berhati-hati dan memiliki pikiran yang dewasa serta bijaksana. Namun, pria pemilik golongan darah A mudah khawatir dan sering merasa tidak puas dengan apa yang telah mereka raih dan miliki.

Sisi positif

Kebanyakan pria ini memiliki perasaan yang sensitif. Mereka peka terhadap keadaan di sekitar. pria dengan golongan darah A menyukai kebersihan dan kerapian. Radarnya selalu jalan sehingga tidak mudah dibohongi. Selalu serius dalam mengerjakan sesuatu dan menghargai kerja sama tim.

Mereka adalah tipe perencana, bukan orang yang tepat untuk melakukan sesuatu yang spontan dan ekstrem. Ketika mereka sedang dekat dengan seorang wanita, kemudian akhirnya sepasang kekasih, maka keputusan tersebut hasil dari pemikiran yang matang. Jadi, bila kelak si dia melamar, sah-sah saja untuk merasa terbuai karenanya. Karena itu berarti, dari sejumlah pilihan, Anda adalah yang terbaik di matanya!

Sisi negatif

Meski mengakui kebenaran pendapat orang lain, pria tipe ini umumnya jarang yang bersedia mengalah. Pasalnya mereka merasa dirinya paling benar. Terdengar keras kepala yah? Memang demikian adanya! Jeleknya lagi, mereka susah dalam mengambil keputusan meski untuk hal yang paling sederhana sekalipun.

Pria bergolongan darah A selalu membutuhkan waktu untuk banyak berpikir sebelum akhirnya benar-benar mengambil keputusan. Lalu, apabila Anda melakukan sesuatu yang kurang berkenan di hatinya, mereka akan langsung memasang aksi diam seribu bahasa selama berhari-hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com