Sayuran Hijau Tingkatkan Produksi Sperma

Kompas.com - 28/12/2013, 15:58 WIB
Sayuran hijau ShutterstockSayuran hijau
|
EditorLusia Kus Anna


KOMPAS.com –
Kesehatan tubuh kita mencerminkan apa yang kita makan. Tak terkecuali dalam hal kesehatan organ reproduksi. Pria yang pola makannya buruk diketahui memiliki jumlah sperma berkualitas rendah lebih banyak. Karena itu jika Anda sedang merencanakan kehamilan, jangan lupa mengingatkan suami untuk memperbanyak asupan sehat.

Sayuran hijau

Kekurangan asam folat pada tubuh pria bisa mengakibatkan jumlah sperma yang dihasilkan rendah atau kualitas sperma yang buruk. Sayuran hijau yang mengandung vitamin C dan E memiliki sejumlah antioksidan yang telah terbukti dapat meningkatkan kualitas sperma. Ajak suami untuk mulai menyukai sayuran seperti bayam, daun pepaya atau brokoli.

Brokoli

Brokoli dapat membantu pria dalam meningkatkan kuantitas sperma dalam air mani. Brokoli adalah salah satu sumber terbaik asam folat dan vitamin B.

Likopen

Dalam tomat, semangka, asparagus dan buah-buahan lain yang berwarna merah terdapat zat yang disebut likopen. Jenis antioksidan yang satu ini terbukti dapat mencegah kanker prostat dan juga meningkatkan kualitas air mani.

Vitamin D

Peneliat menyimpulkan, pria yang mendapatkan banyak vitamin D mampu menghasilkan sperma berkualitas prima lebih banyak sehingga kemungkinannya untuk membuahi sel telur lebih besar.




Sumber Boldsky
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X