Kompas.com - 28/12/2013, 18:14 WIB
Scrub gula untuk bibir SHINEScrub gula untuk bibir
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Exfoliasi atau pengelupasan kulit mati dari jaringan kulit memang sangat diperlukan untuk membuat kulit kembali lebih cerah. Biasanya, exfoliasi hanya dilakukan pada kulit wajah atau kulit tubuh saja, padahal kulit bibir juga seharusnya rutin dibersihkan.

Beberapa kali Anda pasti sering mengalami kulit bibir yang pecah-pecah atau mengelupas. Ini tandanya bibir juga tak boleh luput dari proses exfoliasi. Hanya saja pastikan kalau bahan exfoliatornya lebih lembut dan alami sehingga tidak menimbulkan iritasi pada bibir.

Salah satu exfoliator bibir yang dianjurkan adalah dengan gula pasir. Cara membuatnya pun sangatlah mudah.

Bahan:
1 sdt gula pasir
1 sdt bubuk cokelat
1 sdt madu

Cara membuat:
Campurkan semua bahan-bahan ini ke dalam wadah, kemudian aplikasikan tipis-tipis ke bibir. Diamkan selama 10 menit. Kemudian gosok-gosokan gula pasir ini dengan lembut untuk menghilangkan kulit mati. Lakukan perawatan ini beberapa minggu sekali untuk mendapatkan bibir yang lembut dan kissable.




Sumber YouBeauty
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X