Kompas.com - 02/01/2014, 18:26 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Mengajak bayi berlibur ke pantai, boleh-boleh saja, toh dengan begitu juga akan semakin memperat hubungan dan komunikasi antara Anda dan si kecil.

Saat mengajak bayi ke pantai, Anda harus lebih teliti dalam melindungi kulit bayi karena kondisinya yang masih tipis dan sensitif, sehingga diperlukan beberapa upaya untuk melindunginya, berikut beberapa panduan yang dapat Anda jadikan panduan, seperiti dikutip dari Tabloid Nakita;

  1. Kenakan topi lebar pada kepala bayi Anda atau selalu memayungi si kecil agar terlindung dari paparan langsung sinar matahari.
  2. Kenakan baju dan celana katun yang panjang (menutupi tangan dan kaki)
  3. Sekitar 30 menit sebelum diajak keluar rumah, oleskan tabir surya tipis-tipis ke bagian tubuh si kecil, terutama kulit yang tidak terlindungi pakaian.
  4. Losion tabir surya khusus bayi yang tahan air, hypoallergenic, tidak mengandung parfum/pewangi, pewarna dan berbahan pengawet, lebih disarankan.
  5. Hindari tabir surya dalam bentuk semprot ataupun bedak karena khawatir terhirup dan masuk ke saluran pernapasan bayi.
  6. Meski jalan-jalan itu mengasyikkan, jangan berlama-lama membiarkan bayi di bawah sinar matahari langsung.

 



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X