Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/01/2014, 17:04 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

 

KOMPAS.com — Umumnya bayi kembar selalu lahir hanya selang beberapa menit, tetapi di hari dan tahun yang sama. Namun, tidak demikian yang terjadi pada sepasang bayi kembar asal Washington DC dan Toronto berikut ini. Mereka lahir ke dunia pada tanggal, bulan, dan tahun yang berbeda. Apa pasal?

Pada 31 Desember 2013, jam 23.58 WIB, seorang ibu asal Washington DC, Yaleni Santos Tohalino, melahirkan seorang bayi perempuan, Lorraine Yaleni Begazo, di rumah sakit MedStar Washington Hospital Center. Lalu tiga menit kemudian pada pukul 00.01, tepatnya 1 Januari 2014, adik kembar Lorraine berjenis kelamin laki-laki, Brandon Ferdinando Begazo, menyusul sang kakak hadir ke dunia.  

Kelahiran ini diprediksi seminggu lebih cepat dari yang sudah dijadwalkan oleh Tohalino. Namun, proses persalinan berjalan lancar, sang ibu dan bayi kembarnya sekarang dalam kondisi sehat dan berbahagia, seperti dikutip dari The Washington Post.

"Saya sangat sangat bersemangat dan bahagia luar biasa memperoleh momen bersejarah ini,” jelas Tahalino.

Tak hanya keluarga Tahalino yang berbahagia atas kelahiran bayi kembar dengan waktu dan tanggal yang unik ini. Ibu asal Toronto, Lindsay Salgueiro, juga mengalami proses persalinan sama uniknya. 

Selang delapan menit dari persalinan bayi kembar keluarga Tahalino, di Toronto Lindsay melahirkan bayi kembar perempuan. Gabriela Salgueiro lahir pada pukul 23.52 pada 31 Desember 2013, dan kembarannya, Sophia Salgueiro, lahir tepat pukul 00:00:38 pada tanggal 1 Januari 2014.

"Hadiah istimewa untuk mengakhiri tahun dan memulai tahun baru,” tutur sang ibu baru penuh haru pada televisi ABC. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com