Kompas.com - 09/01/2014, 09:30 WIB
ilustrasi Shutterstockilustrasi
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Lipstik memang akan membuat perempuan jadi lebih cantik. Polesan warna bibir akan mencerahkan penampilan, menyempurnakan gaun yang Anda pakai dan membuat wajah lebih segar. Namun, salah aplikasi perona bibir bisa-bisa membuat tampilan Anda jadi terlihat aneh atau berlebihan. Ini triknya agar polesan lipstik Anda jadi sempurna.

1. Mengoleskan lebih dari batas
Memakai lipstik itu sama seperti memoles, tidak seperti mainan anak lima tahun yang sedang iseng memakai lipstik ibunya. Bibir Anda adalah batas Anda untuk mengoleskan lipstik. Cara termudah agar tidak keluar dari garis batas adalah dengan menggunakan kuas lipstik kecil ataupun menggunakan lip liner. Mulailah mengoleskan lipstik dari tepi bibir dengan liner, kemudian mengoleskan bagian dalamnya dengan menggunakan kuas kecil.

2. Memilih warna yang salah
Setiap perempuan memang boleh memakai lipstik, namun tidak semua warna bisa terlihat sempurna di kulit. Pilihlah warna yang tepat berdasarkan tone kulit, warna mata dan juga warna rambut Anda.

3. Lip liner gelap
Dulu mungkin lip liner gelap dengan sapuan lipstik tipis berwarna cerah ini berjodoh. Tapi itu tren di tahun 90-an, dan kini sudah ditinggalkan. Warna lipstik dengan lip liner sekarang ini harus senada agar terlihat lebih natural. Jika tidak, Anda bisa mengurangi ketebalan warna di bagian tepi. Hal ini akan membuat bibir terlihat lebih seksi.

4. Lipstik di gigi
Seringkali Anda tak sadar kalau ada noda lipstik yang menempel di gigi atau justru berantakan di bagian ujungnya. Agar tak terjadi kesalahan seperti ini, Anda bisa menggunakan tisu atau jari telunjuk untuk menghapus dan meratakan sisa lipstik yang menempel di sekitar bibir. Pastikan juga untuk berkaca setelah saat dan setelah memakai lipstik.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X