Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2014, 13:37 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Gaya rambut pendek memang tak pernah membosankan. Potongan rambut ini juga sempat digandrungi para selebriti dunia akhir tahun lalu. Sebut saja Miley Cyrus, Anne Hathaway, dan Jennifer Lawrence yang berani mencoba potongan rambut pendek.

Gaya rambut pendek memang identik dengan tampilan yang segar dan simpel. Menurut Rudy Hadisuwarno, penata rambut, gaya rambut tersebut juga digemari oleh para wanita profesional.

“Potongan rambut pendek ini juga banyak dipilih wanita pekerja. Mereka membutuhkan kemudahan dan kecepatan dalam beraktivitas, jadi rambut pendek dianggap praktis dan tidak perlu banyak penataan,” ujarnya dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Rudy menambahkan, gaya rambut pendek modern memiliki guntingan yang halus seperti memberikan kesan layer di beberapa bagian.

“Cara penataannya juga mudah tanpa harus terkesan tomboi, mereka bisa menatanya sedikit bergelombang. Atau bisa juga rambut diwarnai terang agar penampilan lebih segar,” lanjutnya.

Gaya rambut pendek juga sudah diikuti oleh beberapa selebritis Indonesia, salah satunya Ivy Batuta. Sebelumnya ia selalu berambut panjang. Namun akhirnya ia merelakan memotong rambut panjangnya tersebut demi mendapatkan penampilan baru.

“Kalau aku potong rambut ada filosofinya. Saya tidak mau berlama-lama berambut panjang yang justru akan masuk menjadi zona nyaman. Dan setelah potong pendek begini, yang penting saya sudah merasa iklas dan ridho,” tuturnya.

Ivy juga merasa puas dengan penampilan barunya yang terlihat lebih muda dan segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com