Kompas.com - 15/01/2014, 15:16 WIB
Chef Lucky Andreono, pemenang pertama MasterChef Indonesia 2011 KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiChef Lucky Andreono, pemenang pertama MasterChef Indonesia 2011
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Berbagai sajian lezat dan menggugah selera bisa tercipta dari tangan seorang chef. Karena itu jika tidak menahan diri untuk membatasi asupan makanan yang dibuatnya, bukan tak mungkin mereka akan kegemukan.

Hal itu juga yang membuat Chef Lucky Andreono, juara kompetisi memasak Masterchef Indonesia 2011, selalu disiplin menjalankan gaya hidup sehat. Ia antara lain secara rutin berolahraga di gym.

“Saya harus nge-gym setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu. Karena kalau tidak begitu tubuh saya akan makin “melebar”,” tuturnya saat ditemui di acara peluncuran Indomie Goreng Rasa Iga Penyet di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Tidak hanya olahraga yang Lucky lakukan untuk menjaga berat badannya, ia pun membatasi asupan makanannya. Tak sia-sia, dari berat badannya semula yang mencapai 138 kg, ia kini stabil di kisaran angka 103 kilogram.

“Saya juga mengontrol makanan yang saya asup untuk diet dengan cara kombinasi makanan saja. Walau saya tidak membatasi diri saat memasak dan mencicipi semua masakan, tapi saya juga menyeimbangkan asupannya,” lanjutnya.

Gaya hidup sehat ini ia lakukan guna menunjang profesinya juga. Jadi selain dapat memasak segala jenis makanan, tetap memperhatikan kesehatan tubuhnya.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X