Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masker Stroberi, Mencerahkan Kulit dan Mengurangi Jerawat

Kompas.com - 16/01/2014, 12:42 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu cara menghemat pengeluaran dalam kecantikan adalah dengan membuat ramuan bahan alami sendiri. Salah satunya masker stroberi yang bisa membuat wajah lebih bersih dan bersinar.

Mencerahkan kulit

Masker stroberi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan noda besar jerawat. Tumbuk 3-4 stroberi dalam mangkuk dan saring ampasnya. Gunakan masker tersebut di wajah selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Gunakan masker ini tiga kali seminggu. Manfaat lainnya adalah mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Mengobati jerawat

Campur setengah cangkir irisan stroberi dengan krim asam kemudian gunakan seperti masker  selama 10 menit. Stroberi juga mengandung asam salisilat dan bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Manfaat lainnya adalah mengatasi jerawat.

Sebagai scrub wajah

Ambil lima sampai enam stroberi dan tambahkan dua sendok makan madu ke dalam campuran. Hancurkan stroberi, tambahkan sekitar tiga tetes air hangat ke dalam campuran. Pijat kulit Anda dengan campuran ini selama 10 menit dalam gerakan melingkar. Kemudian bilas dengan air dingin. Jika dilakukan tiga kali seminggu, hasil scrub ini dapat memberikan kulit Anda tampak muda dan bersinar.

Pelembab wajah

Ambil tiga stroberi dan tambahkan tujuh sendok susu. Hancurkan dengan blender dan gunakan campuran tersebut pada wajah Anda sebagai masker di pagi hari. Masker ini bisa membantu mengatasi kulit kusam dan lelah, sekaligus melembabkan wajah.

Pembersih kulit berminyak

Campur secangkir jus stroberi dengan secangkir jus wortel segar. Bagi orang yang memiliki kulit berminyak, campuran ini bisa dijadikan masker untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah Anda. Gunakan secara teratur dan rasakan hasilnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com