Masker Stroberi, Mencerahkan Kulit dan Mengurangi Jerawat

Kompas.com - 16/01/2014, 12:42 WIB
Masker stroberi SHUTTERSTOCKMasker stroberi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Salah satu cara menghemat pengeluaran dalam kecantikan adalah dengan membuat ramuan bahan alami sendiri. Salah satunya masker stroberi yang bisa membuat wajah lebih bersih dan bersinar.

Mencerahkan kulit

Masker stroberi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan noda besar jerawat. Tumbuk 3-4 stroberi dalam mangkuk dan saring ampasnya. Gunakan masker tersebut di wajah selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Gunakan masker ini tiga kali seminggu. Manfaat lainnya adalah mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Mengobati jerawat

Campur setengah cangkir irisan stroberi dengan krim asam kemudian gunakan seperti masker  selama 10 menit. Stroberi juga mengandung asam salisilat dan bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Manfaat lainnya adalah mengatasi jerawat.

Sebagai scrub wajah

Ambil lima sampai enam stroberi dan tambahkan dua sendok makan madu ke dalam campuran. Hancurkan stroberi, tambahkan sekitar tiga tetes air hangat ke dalam campuran. Pijat kulit Anda dengan campuran ini selama 10 menit dalam gerakan melingkar. Kemudian bilas dengan air dingin. Jika dilakukan tiga kali seminggu, hasil scrub ini dapat memberikan kulit Anda tampak muda dan bersinar.

Pelembab wajah

Ambil tiga stroberi dan tambahkan tujuh sendok susu. Hancurkan dengan blender dan gunakan campuran tersebut pada wajah Anda sebagai masker di pagi hari. Masker ini bisa membantu mengatasi kulit kusam dan lelah, sekaligus melembabkan wajah.

Pembersih kulit berminyak

Campur secangkir jus stroberi dengan secangkir jus wortel segar. Bagi orang yang memiliki kulit berminyak, campuran ini bisa dijadikan masker untuk mengurangi kadar minyak pada kulit wajah Anda. Gunakan secara teratur dan rasakan hasilnya.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X