Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2014, 16:14 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber dailymail


KOMPAS.com -
Setiap wanita tentu ingin tampil menarik dan awet muda. Tak terkecuali Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Minggu ini ia akan berusia 50 tahun dan dengan terbuka ia mengatakan tak menampik jika di masa datang akan melakukan operasi plastik atau suntikan botox.

Suntikan botox sendiri merupakan prosedur antipenuaan dini yang cukup populer karena hasilnya cukup instan dalam hal mengurangi kerutan di wajah.

Michelle berpendapat setiap perempuan seharusnya punya kebebasan untuk melakukan apa pun yang dibutuhkan untuk merasa nyaman terhadap dirinya sendiri.

“Sekarang ini saya memang belum berpikir untuk melakukan tindakan tersebut, tapi saya juga akan mengatakan tidak ada yang mustahil kelak,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan majalah Pople.

Meski begitu ia menekankan pentingnya para wanita untuk menjaga kesehatan. Michelle mengatakan ia tak pernah absen melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk mamografi, pap smear, dan kolonoskopi.

“Saya tidak terlalu mementingkan apa yang saya makan, tapi saya memastikan untuk makan sayuran dan buah setiap harinya,” lanjut Istri Obama tersebut.

Tidak hanya menjaga makanan, Michelle juga diketahui gemar berolahraga. Gaya hidup sehatnya itu merupakan bagian dari “Let’s Move” untuk mengurangi tingkat obesitas pada anak-anak melalui kombinasi olahraga dan pola makan sehat.

Olahraga yang ia lakukan selama ini mulai dari mengangkat beban dan kardio, serta beberapa latihan lainnya seperti yoga untuk menjaga kelenturannya.

Berkatian dengan busana yang sesuai dengan usia, ibu dari dua orang putri ini mengatakan lebih suka mengenakan busana yang menonjolkan bagian tubuh terbaiknya, yakni kaki jenjang dan pinggulnya.

"Saya punya kaki yang jenjang dan saya berpinggul. Bentuk tubuh saya memang berbeda dengan kebanyakan perempuan. Tapi ketika Anda bertambah tua, Anda mulai memahami apa yang membuat Anda bahagia dan tahu tren mode apa yang baik untuk Anda,” paparnya.

Ketika ditanya mengenai apa yang telah ia capai pada karirnya di usia 50 tahun ini, seraya bercanda ia mengatakan bahwa menjadi Ibu Negara sudah cukup pencapaian yang tinggi.

Nyonya Obama ini juga mengatakan hidupnya senantiasa berkembang dan ia tak punya hak hanya duduk berdiam diri saja ketika sudah memiliki berkat seperti ini.

"Saya harus tetap mencari tahu cara agar menghasilkan sesuatu, baik sebagai seorang ibu atau sebagai profesional atau sebagai mentor untuk anak-anak lain," katanya.

Sementara itu, Presiden Obama merencanakan pesta dansa besar di Gedung Putih pada Sabtu malam mendatang untuk merayakan hari kelahiran “First Lady” ini. Dan menurut penasehat senior White House, Valerie Jarret, pesta ini akan dihadiri oleh orang-orang terdekat saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com