Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Desainer Indonesia Dipakai di Pesta Golden Globe

Kompas.com - 17/01/2014, 14:15 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Nampaknya semakin banyak desainer muda yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kini giliran nama Peggy Hartanto yang menambah panjang daftar desainer yang rancangan gaunnya disukai oleh aktris Hollywood.

Salah satu gaun karyanya digunakan oleh Odette Annable. Aktris yang membintangi film The Double (2011) ini tampil dengan gaun dari koleksi Spring 2013 lalu dalam acara perhelatan film akbar di Amerika, Golden Globe. Odette menggunakan gaun ini dalam acara after party.

Dalam gaun ini, desainer kelahiran Surabaya ini menonjolkan motif cantik dengan kombinasi warna putih dan hijau serta sheer panel transparan. Motif bunga sederhana pun menjadi fokus utama di kedua panel busananya.

Peggy juga memberi efek ilusi halter neckline dan cut out detail di bagian dada. Cut out ini membuat gaunnya terlihat seksi dan feminin. Dalam acara tersebut, Odette memadukan busananya dengan bawahan rok pensil hitam. Sebagai aksen tambahan ia memberi sentuhan bulu-bulu hitam di pinggang.

"Busana ini terinspirasi dari bunga yang difoto X-ray sehingga menunjukkan bagian bunga yang tak terlihat mata. Bulu hitam di pinggang ini menggambarkan benang sari, sedangkan motif print di atasannya menggambarkan kelopak. Sedangkan panel transparan di atasannya menggambarkan konsep tak terlihat dari keseluruhan koleksi Spring/Summer 2013 saya," ungkap Peggy dalam siaran persnya.

Peggy menambahkan bahwa menurut representatifnya di New York, Odette sendirilah yang memilih busana ini. "Saat itu Odette langsung berkata "I have to have it" saat melihat baju ini," ungkapnya bangga.

Dan ternyata ini bukan kali pertama koleksi Peggy dipakai oleh selebriti dunia. Pertengahan tahun lalu, presenter, Giuliana Rancic juga menggunakan busana saat membawakan acara Fashion Police.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com