Kompas.com - 23/01/2014, 15:02 WIB
Varian roti dan rasa dari Yakitate Bakery DOK.YAKITATEVarian roti dan rasa dari Yakitate Bakery
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com -Pasti Anda pernah mendengar kelezatan berbagai pencuci mulut asal Jepang seperti Japanese cheesecake, roti custard, roti mochi, roti melon dan tentu saja dorayaki. Sekarang di Jakarta, telah hadir Yakitate Bakery,  gerai roti yang khusus menyajikan pilihan roti khas Jepang.

Bagi Anda pecinta manga dan anime Jepang mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah Yakitate. Sama seperti cerita komik yang mengusung keistimewaan roti-roti khas Jepang aneka rasa, isian, dan kulit yang berwarna cokelat mengilat serta aromanya yang harum, Yakitate Bakery hadir  menawarkan keistimewaan roti ala Jepang yang menggugah selera.

Yakitate Bakery adalah inovasi teranyar dari Jakarta Bistro&Café yang berlokasi di kawasan Thamrin,  dalam menghadirkan pilihan roti berkualitas tinggi dengan ragam pilihan rasa. Untuk menjaga keistimewaan rasa roti dan ciri khasnya , tak tanggung-tanggung, bahan baku pun didatangkan langsungdari Jepang.

Varian roti yang bisa Anda temukan di Yakitate, beberapa di antaranya adalah The Ring Cheese Pan, Blueberry Cheese Pan, Almond Kaya Pan, Mayo Hot Flos Chicken, Sausage Sate Pan, Exotic Custard, Hokaido Mochi Bean, sampai Kurosuko Pan yang menggemasakan. Pada gigitan pertama roti, Anda sudah bisa langsung merasakan kelezatan roti yang terbuat dari tepung khusus dari negara sakura dan diklaim bisa menghasilkan roti super empuk, tanpa pengempuk buatan.

Salah satu pilihan roti yang cukup menarik perhatian adalah Blueberry Cheese Pan, berbentuk seperti cincin, di mana bagian tengahnya terdapat kandungan saus keju dengan resep rahasia yang manis dan gurih. Sekilas pandang, roti ini mirip dengan japanese cheese cake, namun bedanya ada pada selai blueberi sebagai pelengkap rasa agar kian sedap.

Selain itu, Anda juga harus mencoba Hokaido Mochi Bean, roti berisi mochi dan kacang merah ini begitu empuk, rasanya manis, kenyal dan tekstur kacang yang halus terasa begitu lembut pada lidah.

DOK.YAKITATE Yakitate Bakery

Yakitate dalam terjemahan Inggris memiliki arti freshly baked! Maka dari itu, mereka menjamin kesegaran roti dan menjanjikan selalu menghidangkan roti-roti baru setiap hari, yang dipanggang setiap 30 menit agar selalu hangat dan lezat.  Fakta menarik lainnya, seluruh roti di sini diproduksi tanpa bahan pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Sekalipun mengusung konsep sebagai gerai roti khas Jepang, namun Yakitate tidak menutup mata akan perkembangan dunia pastri dan bakeri di seluruh dunia. Para baker di Yakitate menjamin akan terus mengembangkan resep serta inovasi rasa terbaru yang unik dari seluruh dunia, yang tentunya disesuaikan dengan gaya Japannese fushion. Penasaran? Segera kunjungi gerai perdananya di Jl. MH. Thamrin No.9, Jakarta Pusat, satu area dengan Djakarta Theatre.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.