Ini Jagoan Whulandary Herman di Ajang Puteri Indonesia 2014 - Kompas.com

Ini Jagoan Whulandary Herman di Ajang Puteri Indonesia 2014

Kompas.com - 30/01/2014, 13:58 WIB
KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTI Puteri Indonesia 2014 terpilih

KOMPAS.com - Meski senang karena masa jabatannya sudah usai dan digantikan oleh Puteri Indonesia yang baru, namun Whulandary Herman merasa agak sedih karena perwakilan Sumatera Barat tidak masuk dalam tiga besar.

"Senang tapi sekaligus agak sedih juga karena perwakilan Sumatera Barat (Raisa Adila Andomi) tidak lolos tiga besar, karena saya berasal dari Sumatera Barat," canda Whulandary Herman saat memberikan pidato terakhirnya sebagai Puteri Indonesia 2013 di atas panggung malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2014) lalu.

Langkah Raisa Adila Andomi (finalis dari Sumbar) ini harus terhenti sampai 10 besar saja. Di babak ini, Raisa diberi pertanyaan "Jika bisa dilahirkan kembali, Anda ingin menjadi siapa, dan mengapa?". Saat itu Raisa menjawab bahwa ia ingin menjadi dirinya sendiri untuk menyempurnakan semua pengalaman berharga yang dialaminya selama ini. Sayang, jawaban ini ternyata tak mampu memuaskan para juri, dan mungkin juga termasuk Whulandary.

Ternyata selain menjagokan Raisa, Whulan juga menjagokan Maria Fransisca Tambingon, perwakilan dari Papua. Namun lagi-lagi Whulan harus kecewa karena perjuangan Maria ternyata juga harus berakhir di 10 besar.

"Saya menjagokan Papua sebenarnya," ungkap Whulan saat ditemui seusai acara. Apa alasannya? "Berdasar pengalaman-pengalaman saya sebelumnya di Miss Universe, saya lihat kalau masyarakat luar negeri sangat suka dengan warna kulit eksotik seperti milik Maria. Dia juga sangat cantik. Selama karantina saya juga melihatnya sangat pandai, menarik dan juga aktif. Jadi saya merasa sekarang ini sudah saatnya kesempatan mereka (Papua) untuk menang dan mewakili Indonesia," ungkap Whulan.

Menyadari bahwa ini adalah sebuah kompetisi untuk mencari puteri yang terbaik dari Indonesia, maka Whulan berusaha untuk berbesar hati melihat penerusnya dari Sumatera Barat dan jagoan Papuanya ini kalah. "Saya yakin yang terpilih adalah yang terbaik untuk Indonesia," tutupnya.  Pada akhirnya, Elvira Devinamira-lah yang berhasil memenangkan kompetisi ini dan berhak menyandang gelar Puteri Indonesia 2014.



EditorLusia Kus Anna

Close Ads X