Menghilangkan Noda Saus Tomat di Wadah Plastik

Kompas.com - 10/02/2014, 18:50 WIB
ilustrasi MARTHASTEWART.COMilustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf
KOMPAS.com - Menempatkan saus tomat di dalam wadah plastik transparan, biasanya akan meninggalkan noda kemerahan yang sulit hilang. Sekalipun sudah dicuci berulang menggunakan air panas, namun tetap saja noda sulit hilang. Pasti menjengkelkan sekali bukan?

Untuk menghilangkan noda merah karena saus tomat atau saus sambal, Anda bisa memanfaatkan irisan jeruk lemon. Selama ini irisan jeruk lemon dipercaya ampuh untuk menghilangkan banyak noda dan juga bau tak sedap yang menempel di peralatan makan. Hal ini karena lemo mengandung  asam yang cukup tinggi.

Cara menggunakannya pun terbilang mudah, tinggal menggosokkan irisan jeruk lemon ke seluruh permukaan wadah plastik, sampai seluruh nodanya hilang. Setelah itu, cuci wadah seperti biasa dengan menggunakan sabun. Kemudian bilas sampai bersih dan keringkan.

Penggunaan jeruk lemon ini, akan membuat wadah jadi lebih bersih, menghilangkan amis dan juga membuatnya jadi lebih harum segar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X