Belum Mendapatkan Pekerjaan Impian? Jangan Berkecil Hati...

Kompas.com - 11/02/2014, 10:52 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Banyak pencari kerja yang hanya sekadar bekerja saja, apapun pekerjaan itu, karena sulit mendapatkan pekerjaan impian dalam kondisi ekonomi saat ini.

Bila Anda seperti ini jangan berkecil hati, jangan keburu kecewa saat ditawarkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan keinginan hati Anda. Sebab bisa jadi, Anda akan belajar banyak bahkan membuka kesempatan untuk pekerjaan yang sebelumnya tidak Anda bayangkan.

Pemberi kerja akan tahu kalau perusahaan mereka bukan pilihan pertama. Maka Anda jangan memberikan penampilan yang mengecewakan serta berikan yang terbaik. Bisa jadi ketika wawancara Anda malah ditawari posisi baru yang berbeda dengan yang diiklankan mereka. Anda harus terbuka mendengarkan apa kata pewawancara.

Wawancara juga sebagai ajang latihan untuk wawancara lain yang Anda incar. Anda bisa tahu jenis-jenis pertanyaan yang ada dan umum ditanyakan pada saat wawancara. Lalu dari hasil wawancara bisa jadi Anda malah tertarik dengan pekerjaan tersebut sebab pewawancara menjelaskan hal-hal yang membuat Anda tertarik.

Coba jalani wawancara itu untuk mencari tahu apa yang bisa memikat Anda. Kalau ditawari pekerjaan maka bisa jadi itu keberuntungan Anda. Semisal itu bukan pekerjaan impian Anda, tekunilah, siapatahu itu membuka jalan untuk banyak kenalan baru

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X