Denada, Ikon Baru Indonesia Fashion Week 2014

Kompas.com - 15/02/2014, 12:33 WIB
Denada
Penyanyi

Kompas/Heru Sri Kumoro (KUM)
28-05-2011 HERU SRI KUMORODenada Penyanyi Kompas/Heru Sri Kumoro (KUM) 28-05-2011
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Dalam setiap penyelenggaraannya panitia Indonesia Fashion Week (IFW) selalu menunjuk satu orang figur publik yang dinilai memiliki kecintaan besar pada produk-produk busana lokal. Tahun ini penyanyi Denada Tambunan didaulat menjadi ikon.

"Kami sudah kenal akrab sebelumnya dengan Denada dan dari situ kami melihat bahwa ia juga memiliki passion besar di industri mode Indonesia," ungkap Ali Charisma, Presiden Direktur IFW saat konferensi pers IFW 2014 di Galeri Nasional, Kamis (13/2/2014).

Tahun lalu, Daniel Mananta, pendiri label fashion Damn! I Love Indonesia menjadi ikon karena ia dinilai sebagai sosok anak muda yang paling tepat mempresentasikan IFW dengan gaya dan kecintaan pada produk-produk lokal.

Sama seperti Daniel, Denada yang memiliki latar belakang di dunia keartisan ini memiliki kebanggaan yang tinggi pada produk lokal. Bahkan kini selain menjadi seorang penyanyi, istri Jerry Aurum ini juga memiliki label mode sendiri.

Denada kini aktif mengembangkan produk tas dengan dua merk yaitu KaiL dan Java. KaiL merupakan brand tas perempuan yang berbahan dasar kulit, sedangkan Java merupakan brand tas perempuan yang berbahan dasar batik.

Penunjukkan Denada ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak muda di Indonesia agar lebih bangga dan mau menggunakan barang-barang buatan dalam negeri yang tak kalah bagusnya.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X