Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2014, 12:33 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Dalam setiap penyelenggaraannya panitia Indonesia Fashion Week (IFW) selalu menunjuk satu orang figur publik yang dinilai memiliki kecintaan besar pada produk-produk busana lokal. Tahun ini penyanyi Denada Tambunan didaulat menjadi ikon.

"Kami sudah kenal akrab sebelumnya dengan Denada dan dari situ kami melihat bahwa ia juga memiliki passion besar di industri mode Indonesia," ungkap Ali Charisma, Presiden Direktur IFW saat konferensi pers IFW 2014 di Galeri Nasional, Kamis (13/2/2014).

Tahun lalu, Daniel Mananta, pendiri label fashion Damn! I Love Indonesia menjadi ikon karena ia dinilai sebagai sosok anak muda yang paling tepat mempresentasikan IFW dengan gaya dan kecintaan pada produk-produk lokal.

Sama seperti Daniel, Denada yang memiliki latar belakang di dunia keartisan ini memiliki kebanggaan yang tinggi pada produk lokal. Bahkan kini selain menjadi seorang penyanyi, istri Jerry Aurum ini juga memiliki label mode sendiri.

Denada kini aktif mengembangkan produk tas dengan dua merk yaitu KaiL dan Java. KaiL merupakan brand tas perempuan yang berbahan dasar kulit, sedangkan Java merupakan brand tas perempuan yang berbahan dasar batik.

Penunjukkan Denada ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak muda di Indonesia agar lebih bangga dan mau menggunakan barang-barang buatan dalam negeri yang tak kalah bagusnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com