Kompas.com - 16/02/2014, 11:46 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sudah pasti, air adalah komponen utama yang paling banyak digunakan saat menjalani ritual spa. Tetapi, kini “bermain” air kala spa dapat juga kita lakukan di kamar mandi sendiri. Berikut rekomendasi dari Kristin Carpenter, Direktur, Eau Spa Ritz Carlton Florida, dalam menciptakan sebuah kegiatan menyenangkan di akhir pekan.

Spa untuk relaksasi mulai dari kepala hingga kaki

Mandilah di bawah pancuran air. Campurkan sabun dengan garam mandi lalu usap ke seluruh tubuh sambil dipijat. Fokuskan terutam pada bagian tertentu yang terasa agak kasar dan kusam, agar sel kulit mati terangkat. Kemudian, bilas dengan air bersih di bawah pancuran. Rasakan titik-titik air menyentuh tubuh seolah tengah dipijat.

Spa untuk rileksasi kulit

Alirkan air hangat pada bak atau tub mandi sehingga uapnya turut menghangatkan suhu ruang di kamar mandi. Tuang minyak esensial tea tree atau eucalyptus atau mint ke dalam air sebelum berendam. Ketiganya mampu menghasilkan aromaterapi sekaligus bersifat antibakteri.

Spa untuk melembabkan kulit

Tuangkan santan murni ke air dalam bak atau tub mandi dan campurkan secara merata. Berendamlah di dalammnya sebanyak 10-15 menit. Setelahnya, keringkan sambil tepuk-tepuk kulit secara perlahan. Lanjutkan dengan aplikasi losion yang kaya vitamin seperti vitamin C, E, dan B5. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X