Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2014, 08:05 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com — Menurut para ahli, ciuman bisa menguatkan hubungan asmara Anda dengan pasangan. Setidaknya, terdapat tiga teori yang menguraikan manfaat dan peran berciuman dalam hubungan seksual.

Penelitan ini dilakukan dengan menyebar survei secara online, melibatkan 902 partisipan yang terdiri dari 594 perempuan dan 308 pria, dengan kisaran usia antara 18-63 tahun. Masing-masing responden diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan pentingnya ciuman dalam sebuah hubungan.

Hasil yang didapat adalah pasangan yang menganggap diri mereka menarik ternyata sangat menghargai pentingnya peranan ciuman dalam hubungan cinta mereka. Selain itu, terkuak juga tiga manfaat dan peran dari aktivitas berciuman antara pasangan yang saling mencintai. Berikut penjelasannya secara rinci.

  1. Berciuman memungkinkan seseorang untuk menilai kualitas genetik pasangan.
  2. Berciuman bisa meningkatkan gairah seksual sebelum acara bercinta dimulai.
  3. Berciuman memungkinkan seseorang untuk mempertahankan hubungan cintanya.

Apabila pagi ini Anda lupa memberikan ciuman penuh sayang kepada suami, maka sambutlah dirinya saat pulang kantor nanti dengan pelukan yang menenangkan serta tak lupa sebuah ciuman hangat yang mendalam. Lewat ciuman, ingatkan kembali suami bahwa setelah sekian jam bekerja di luar rumah, hanya Andalah yang selalu menanti kepulangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com