Kompas.com - 20/02/2014, 08:05 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Menurut para ahli, ciuman bisa menguatkan hubungan asmara Anda dengan pasangan. Setidaknya, terdapat tiga teori yang menguraikan manfaat dan peran berciuman dalam hubungan seksual.

Penelitan ini dilakukan dengan menyebar survei secara online, melibatkan 902 partisipan yang terdiri dari 594 perempuan dan 308 pria, dengan kisaran usia antara 18-63 tahun. Masing-masing responden diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan pentingnya ciuman dalam sebuah hubungan.

Hasil yang didapat adalah pasangan yang menganggap diri mereka menarik ternyata sangat menghargai pentingnya peranan ciuman dalam hubungan cinta mereka. Selain itu, terkuak juga tiga manfaat dan peran dari aktivitas berciuman antara pasangan yang saling mencintai. Berikut penjelasannya secara rinci.

  1. Berciuman memungkinkan seseorang untuk menilai kualitas genetik pasangan.
  2. Berciuman bisa meningkatkan gairah seksual sebelum acara bercinta dimulai.
  3. Berciuman memungkinkan seseorang untuk mempertahankan hubungan cintanya.

Apabila pagi ini Anda lupa memberikan ciuman penuh sayang kepada suami, maka sambutlah dirinya saat pulang kantor nanti dengan pelukan yang menenangkan serta tak lupa sebuah ciuman hangat yang mendalam. Lewat ciuman, ingatkan kembali suami bahwa setelah sekian jam bekerja di luar rumah, hanya Andalah yang selalu menanti kepulangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.