Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/02/2014, 18:19 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber FABSUGAR

KOMPAS.com – Penampilan seorang wanita belum lengkap tanpa kehadiran sepasang sepatu andalan. Bagi mereka yang tak terlalu mengutamakan mode pada kesehariannya, alas kaki dipandang  hanya sebagai pelengkap penampilan. Tetapi untuk pecinta mode, tak jarang sepatu menjadi fokus utama pada keseluruhan tampilan mereka.

Bila Anda ingin mengedepankan tampilan feminin dan anggun, maka sepatu “pump” adalah pilihan yang tepat. Mengamati reportase yang terhimpun dari beberapa pekan mode di sejumlah kota besar dunia, jelas terlihat bahwa aksen tali temali tengah menjadi fokus utama para perancang busana papan atas. Mulai dari gaya tali belakang, berukuran tebal hingga aksi tumpuk, masing-masing menghadirkan ciri khas tersendiri, dan layak untuk Anda jadikan padanan untuk memperbarui padu-padan busana kerja yang monoton.

Carolina Herera

Sepatu pumps yang pada dasarnya sederhana, tampil mewah di tangan Carolina Herera.  Interaksi warna oranye dan ungu menciptakan kesan elegan yang memperkuat opsi gaya. Elemen besi sebagai aksesoris di bagian atas sepatu membuat kaki tampak lebih ramping dan jenjang. Tinggi hak yang tak lebih dari 10 sentimeter, tampil lebih inovatif dan tentu saja akan terasa nyaman saat melangkah.

Christian Dior

Sosok wanita modern yang menggemari gaya klasik atraktif, berhasil direfleksikan oleh sepatu koleksi terbaru Christian Dior. Gaya pumps nan runcing diciptakan untuk kesan kaki yang lebih ramping. Lalu perpaduan ungu, putih, dan taburan warna emas serta perak pada tali yang melingkari tumit, menebarkan kemegahan rumah mode Dior.  Aksen tali yang membentuk pita, berhasil mempresentasikan nilai seni, keindahan, dan selera seni nan apik.  

D’squared

Eksplorasi materi kulit hewan diterapkan begitu mengaggumkan oleh D’squared pada koleksi sepatu pump teranyarnya ini. Pernyataan warna hijau kian proporsional dengan sebuah bandul pada tali pengait, yang menjadi identitas gaya bahwa siapapun yang mengenakannya, memiliki selera mode yang berkarakter dan berani tampil beda.

Elie Saab

Sederhana dan klasik, merupakan dua kata yang tepat dalam mendeskripsikan koleksi anyar dari perancang asal Libanon ini. Memanfaatkan material kulit  berkualitas nomor satu, dan warna monokrom yang menyala menjadi trik efektif dalam memberikan nilai lebih pada koleksi klasik.

Prabal Gurung

Desainer yang sedang naik daun ini kembali mempersembahkan rangkaian koleksi yang elegan dan segar. Sepatu pumps yang menebarkan warna putih secara merata, hadir dengan barisan tali temali yang tersusun seksi. Jika perancang lainnya menyajikan satu tali pengait, maka Prabal melakukan pendekatan yang berbeda. Warna monokrom yang natural, tampak sensual dengan dua tingkat tali pengait yang melingkari tumit dengan desain sensual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FABSUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com