Gairah Sepatu "Pumps" pada Pekan Mode Dunia

Kompas.com - 26/02/2014, 18:19 WIB
Koleksi sepatu FABSUGARKoleksi sepatu "pumps" Carolina Herera, Cristian Dior, D'squared, Ellie Saab, dan Prabal Gurung
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Penampilan seorang wanita belum lengkap tanpa kehadiran sepasang sepatu andalan. Bagi mereka yang tak terlalu mengutamakan mode pada kesehariannya, alas kaki dipandang  hanya sebagai pelengkap penampilan. Tetapi untuk pecinta mode, tak jarang sepatu menjadi fokus utama pada keseluruhan tampilan mereka.

Bila Anda ingin mengedepankan tampilan feminin dan anggun, maka sepatu “pump” adalah pilihan yang tepat. Mengamati reportase yang terhimpun dari beberapa pekan mode di sejumlah kota besar dunia, jelas terlihat bahwa aksen tali temali tengah menjadi fokus utama para perancang busana papan atas. Mulai dari gaya tali belakang, berukuran tebal hingga aksi tumpuk, masing-masing menghadirkan ciri khas tersendiri, dan layak untuk Anda jadikan padanan untuk memperbarui padu-padan busana kerja yang monoton.

Carolina Herera

Sepatu pumps yang pada dasarnya sederhana, tampil mewah di tangan Carolina Herera.  Interaksi warna oranye dan ungu menciptakan kesan elegan yang memperkuat opsi gaya. Elemen besi sebagai aksesoris di bagian atas sepatu membuat kaki tampak lebih ramping dan jenjang. Tinggi hak yang tak lebih dari 10 sentimeter, tampil lebih inovatif dan tentu saja akan terasa nyaman saat melangkah.

Christian Dior

Sosok wanita modern yang menggemari gaya klasik atraktif, berhasil direfleksikan oleh sepatu koleksi terbaru Christian Dior. Gaya pumps nan runcing diciptakan untuk kesan kaki yang lebih ramping. Lalu perpaduan ungu, putih, dan taburan warna emas serta perak pada tali yang melingkari tumit, menebarkan kemegahan rumah mode Dior.  Aksen tali yang membentuk pita, berhasil mempresentasikan nilai seni, keindahan, dan selera seni nan apik.  

D’squared

Eksplorasi materi kulit hewan diterapkan begitu mengaggumkan oleh D’squared pada koleksi sepatu pump teranyarnya ini. Pernyataan warna hijau kian proporsional dengan sebuah bandul pada tali pengait, yang menjadi identitas gaya bahwa siapapun yang mengenakannya, memiliki selera mode yang berkarakter dan berani tampil beda.

Elie Saab

Sederhana dan klasik, merupakan dua kata yang tepat dalam mendeskripsikan koleksi anyar dari perancang asal Libanon ini. Memanfaatkan material kulit  berkualitas nomor satu, dan warna monokrom yang menyala menjadi trik efektif dalam memberikan nilai lebih pada koleksi klasik.

Prabal Gurung

Desainer yang sedang naik daun ini kembali mempersembahkan rangkaian koleksi yang elegan dan segar. Sepatu pumps yang menebarkan warna putih secara merata, hadir dengan barisan tali temali yang tersusun seksi. Jika perancang lainnya menyajikan satu tali pengait, maka Prabal melakukan pendekatan yang berbeda. Warna monokrom yang natural, tampak sensual dengan dua tingkat tali pengait yang melingkari tumit dengan desain sensual.



Sumber FABSUGAR
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X