Bedah Plastik Pengencangan Bokong Makin Diminati

Kompas.com - 28/02/2014, 10:47 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna


KOMPAS.com —
Kebutuhan akan operasi plastik untuk menyempurnakan penampilan semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Bukan hanya wajah saja yang perlu diperbaiki, melainkan juga bagian tubuh, termasuk bokong.

Menurut data dari Ikatan Bedah Plastik Amerika Serikat, salah satu prosedur bedah plastik yang sedang tren adalah pengencangan dan peninggian bokong (buttock enhancement). Tahun 2013 lalu prosedur ini sudah dilakukan sebanyak 10.000 kali. Jumlah tersebut naik 16 persen dibanding tahun 2012.

Buttock enhancement adalah salah satu cara untuk membentuk bokong yang bulat dan padat melalui bedah plastik. Tindakan ini dilakukan dengan mengangkat lemak bokong yang berlebih dan meninggikan bentuk bokong dengan implan.

Menurut Dr Enrina Diah, Sp BP, dalam bukunya Ultimate Beauty, ada dua macam tindakan yang bisa dilakukan untuk memiliki bentuk bokong idaman, yaitu dengan transfer lemak dan implan silikon.

Transfer lemak adalah penyedotan lemak di area lengan, paha dalam, dan perut, yang kemudian ditransfer dengan jumlah secukupnya dengan cara menyuntikkan lemak tersebut ke area bokong.

Sementara implan silikon dilakukan dengan menambah volume bokong dengan pemasangan gel implan, seperti pada payudara.

Tindakan operasi ini biasanya berhasil menampakkan hasil yang sangat natural. Namun, tindakan ini harus dilakukan oleh dokter bedah plastik yang kompeten.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X