Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Plastik Pengencangan Bokong Makin Diminati

Kompas.com - 28/02/2014, 10:47 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis



KOMPAS.com —
Kebutuhan akan operasi plastik untuk menyempurnakan penampilan semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Bukan hanya wajah saja yang perlu diperbaiki, melainkan juga bagian tubuh, termasuk bokong.

Menurut data dari Ikatan Bedah Plastik Amerika Serikat, salah satu prosedur bedah plastik yang sedang tren adalah pengencangan dan peninggian bokong (buttock enhancement). Tahun 2013 lalu prosedur ini sudah dilakukan sebanyak 10.000 kali. Jumlah tersebut naik 16 persen dibanding tahun 2012.

Buttock enhancement adalah salah satu cara untuk membentuk bokong yang bulat dan padat melalui bedah plastik. Tindakan ini dilakukan dengan mengangkat lemak bokong yang berlebih dan meninggikan bentuk bokong dengan implan.

Menurut Dr Enrina Diah, Sp BP, dalam bukunya Ultimate Beauty, ada dua macam tindakan yang bisa dilakukan untuk memiliki bentuk bokong idaman, yaitu dengan transfer lemak dan implan silikon.

Transfer lemak adalah penyedotan lemak di area lengan, paha dalam, dan perut, yang kemudian ditransfer dengan jumlah secukupnya dengan cara menyuntikkan lemak tersebut ke area bokong.

Sementara implan silikon dilakukan dengan menambah volume bokong dengan pemasangan gel implan, seperti pada payudara.

Tindakan operasi ini biasanya berhasil menampakkan hasil yang sangat natural. Namun, tindakan ini harus dilakukan oleh dokter bedah plastik yang kompeten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com