Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/03/2014, 11:17 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber dailymail

Kompas.com - Hampir setiap wanita menyukai sepatu. Mereka juga tak bisa menghindari godaan makanan manis seperti cake atau es krim. Bagaimana jika keduanya disatukan: sepatu-sepatu bertumit tinggi yang berbentuk kue-kue manis? Sulit ditolak!

Desainer sepatu dari Orlando, Amerika Serikat, Chris Campbell secara cermat membuat berbagai model sepatu yang didekorasi dengan krim, mesis, cokelat, bahkan buah ceri yang sangat mirip dengan aslinya. Bentuk tiga dimensi dekorasi ini membuat kita ingin memakannya.

Chris yang kini membuka toko The Shoe Bakerry, bukan hanya membuat sepatu high heels tapi juga sepatu pump. Desain uniknya meliputi cookies, tart cokelat, red velvet cake, bahkan kue-kue jahe.

"Ide untuk membuat sepatu bertema kue berasal dari kecintaan saya pada cake dan sepatu. Suatu hari saya berpikir mengapa tak menggabungkan kedua hal yang saya sukai ini dalam fashion. Kemudian lahirlah The Shoe Bakery," katanya.

Karena begitu realistik, Chris sampai membuat peringatan di tokonya bahwa sepatu yang tampak lezat itu tidak bisa dimakan dan sepatu tersebut benar-benar bisa dipakai.

DailyMail Bentuk kue dalam sepatu ini dibuat menggunakan alat-alat untuk membuat kue.

Untuk menciptakan "sepatu lezat" ini Chris menggunakan alat-alat yang memang dipakai untuk membuat kue. Ia membutuhkan waktu dua sampai empat minggu untuk mengerjakan sepasang sepatu.

Untuk membuat tampilan yang mendekati aslinya, Chris menggunakan medium akrilik. "Untuk membuatnya tampak membeku seperti cake, saya memakai alat-alat pembuat kue, misalnya icing," paparnya.

Ia membandrol sepatu ciptaannya mulai dari harga 60 poundsterling (sekitar Rp 1,1 juta) dan juga menerima sepatu pesanan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com