Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Mode Paris Masih yang Terdepan di Dunia "Fashion"

Kompas.com - 05/03/2014, 14:38 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


KOMPAS.com — Dalam dunia fashion, ada empat pekan mode yang dianggap menjadi kiblat bagi arah tren mendatang, yakni Pekan Mode New York, London, Milan, dan Paris. Tetapi dari semuanya, hanya Pekan Mode Paris yang dianggap paling mutakhir atau terdepan dalam segalanya.

Pada setiap pekan mode tersebut memang memiliki keunikan masing-masing. Pesta mode New York biasanya menampilkan gaya busana yang lebih komersil, lalu London menjadi tempat untuk melihat bibit-bibit baru dalam dunia fashion. Sementara itu, pada Pekan Mode Milan kita akan melihat tren busana mendatang yang sesungguhnya.

Pekan Mode Paris dianggap sebagai pamungkas dari rangkaian pekan mode yang digelar di empat kota paling fashionable itu. Di ajang ini, ada penampilan dari para desainer papan atas, supermodel, adibusana yang hanya untuk kalangan terbatas, hingga fashion show yang tidak biasa.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Pekan Mode Paris paling dinanti oleh para penggemar fashion.

1. Gaya jalanan
Tentu di kota-kota mode lainnya selalu ada yang menarik dari gaya jalanan (street style) para penonton fashion show. Tetapi, karena Pekan Mode Paris sering dianggap sebagai yang paling penting, tentu mereka yang hadir juga berlomba-lomba menampilkan gaya teruniknya.

2. Penerima tamu
Barangkali hanya di Pekan Mode Paris para penerima tamu adalah pria-pria tampan berpakaian necis lengkap dengan jas dan dasi. Mereka bertugas mengantarkan para tamu menemukan tempat duduk yang sesuai dengan undangan.

3. Sentuhan personal
Bukan hanya undangannya yang selalu unik, pada banyak kesempatan, para desainer memberikan sentuhan personal di tempat duduk penonton. Misalnya saja, setangkai bunga dengan tanda tangan desainer tersebut.

4. Pertunjukan yang menghibur
Para model tidak hanya berjalan di atas catwalk, tetapi para pencinta fashion akan merasa terhibur. Terkadang ada live music, suasana yang berbeda, dan sesuatu tak terduga dari para model. Misalnya saja saat show Issey Miyaki, seorang model menunjukkan cara memakai salah satu gaun rancangan di atas panggung.

5. Desainer top
Para desainer-desainer top berkumpul di ajang ini untuk menampilkan karya terbaik mereka. Pekan Mode Paris juga menjadi ajang yang dinanti untuk melihat adibusana, gaun berkualitas terbaik dengan harga setinggi langit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com