Kompas.com - 26/03/2014, 15:25 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Dari sejumlah permasalahan rambut, ketombe masih menjadi keluhan utama sejumlah pria dan wanita, terutama mereka yang tinggal di daerah tropis.

Permasalahan rambut berketombe memang biasa terjadi di daerah tropis, seperti Indonesia, karena perubahan cuaca yang ekstrem dan kurangnya kelembaban pada kulit kepala, yang akhirnya menyebabkan ketombe. Maka dari itu, tidak heran jika sampo antiketombe adalah jenis sampo yang paling diminati oleh wanita dan pria di Indonesia.  

"Ketombe adalah gangguan kulit kepala yang dapat dialami siapa saja. Padahal, rambut berketombe dapat membuat seseorang tidak nyaman karena gatal dan menjadi kurang percaya diri, maka harus segera diatasi dengan memilih jenis sampo yang memang menawarkan solusi untuk rambut berketombe," ujar Vivi Tri Andari, saat memperkenalkan Clear Superfresh Apple, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut survei yang dilakukan oleh sampo Clear terhadap 230 responden konsumen Unilever di Indonesia, yang terdiri dari pria dan wanita, berhasil terangkum data yang menyatakan bahwa 39 persen responden mencari sampo yang dapat mengatasi masalah ketombe, 35 persen responden menyatakan mereka menginginkan sampo yang dapat merawat dan menutrisi rambut dengan baik. Lalu, 28 persen responden mencari sampo yang harum dan dapat memberikan penampilan rambut terbaik untuk menunjang rasa percaya diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.