Kompas.com - 26/03/2014, 17:27 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com -  Sekalipun rambut perempuan Asia yang berwarna hitam terlihat indah, namun nyatanya masih banyak perempuan yang ingin mewarnai rambutnya. Menurut penelitian yang dilakukan Makarizo, ada lima juta perempuan yang mengecat rambutnya.

"Ada banyak alasan mengapa banyak orang mau mengecat rambutnya dan ini nggak melulu soal mau nutupin uban," kata Omar Pane, Brand Manager Makarizo Concept Ultimax, produk pewarnaan rambut, saat peluncuran produknya di Plaza Bapindo, beberapa waktu lalu.

Menurut data Makarizo, sekitar 40 persen orang mengecat rambutnya untuk menutupi ubannya. "Setiap tahunnya, orang yang melakukan ini bertambah lima persen," katanya.

Sedangkan sisanya (60 persen) mengubah warna rambutnya sebagai bagian dari fashion. Hampir 60 persen responden memilih warna-warna rambut yang sedang tren saat itu. Jumlah tersebut terus meningkat setiap tahunnya.

Selain untuk menutupi uban dan mengikuti tren warna rambut ini, ternyata ada alasan-alasan lain untuk mengecat rambut.

1. Mengubah penampilan
Salah satu cara yang paling efektif untuk mengubah penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Namun tentu saja dengan warna yang sangat berbeda dari warna asli rambut Anda. Jika warna rambutnya cocok dengan kepribadian dan karakter Anda maka penampilan akan terlihat sangat berbeda.

2. Kepercayaan diri
Bagi banyak orang, kepercayaan diri akan semakin meningkat dengan menambahkan warna-warna pada rambutnya. Dengan warna favorit dan cocok dengan mereka, maka mereka bisa tampil lebih percaya diri.

3. Trendi
Mengikuti warna-warna rambut yang sedang tren saat ini, tak ayal akan membuat Anda terlihat lebih trendi dan gaya. Anda juga akan merasa lebih keren karena lebih up to date dengan style yang tren saat ini.

4. Tampak lebih muda
Baik yang digunakan untuk menutupi uban ataupun agar tampil lebih trendy, warna rambut baru yang sesuai dengan diri Anda akan membuat Anda terlihat jadi lebih muda juga lho.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.