Jenis Sarapan yang Tepat Cegah Penuaan Dini

Kompas.com - 08/04/2014, 16:27 WIB
makan buah dan sayur akan membuat Anda terlihat lebih menarik SHUTTERSTOCKmakan buah dan sayur akan membuat Anda terlihat lebih menarik
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Merawat kulit wajah dan tubuh agar senantiasa kencang serta segar, tak harus dengan perawatan kecantikan berbiaya tinggi. Sebab, lewat cara alamiah dan terjangkau, keinginan untuk terlihat awet muda bisa diwujudkan. Caranya sederhana saja, yaitu rajin mengonsumsi jenis sarapan yang kaya khasiat untuk kecantikan kulit Anda.

Berikut beberapa daftar makanan yang cocok disantap saat pagi hari dan memiliki fungsi menghambat penuaan dini:

Havermut
Selama bertahun-tahun, penelitian telah menunjukkan bahwa havermut memiliki kandungan oksidan yang tinggi, dan bermanfaat melawan kerusakan sel, mengurangi keriput, serta mengencangkan kulit.  

Telur
Telur mengandung banyak vitamin, khususnya vitamin B, seperti B1, B2, B3, B5, B6, B12, kolin, biotin, dan asam folat. Vitamin B sangat bagus untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, dan membuat kulit tampak lebih segar.

Teh
Kandungan antioksidan dalam teh sangat tinggi, dan sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Khususnya antioksidan pada teh hijau yang disebut EGCG , yang dapat mengurangi keriput dan meremajakan sel kulit.

Jus delima
Jika bosan dengan teh, Anda bisa menggantinya dengan jus delima. Studi menunjukkan bahwa segelas jus delima setiap hari bisa membantu mengurangi keriput di wajah. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X