Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2014, 16:27 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Merawat kulit wajah dan tubuh agar senantiasa kencang serta segar, tak harus dengan perawatan kecantikan berbiaya tinggi. Sebab, lewat cara alamiah dan terjangkau, keinginan untuk terlihat awet muda bisa diwujudkan. Caranya sederhana saja, yaitu rajin mengonsumsi jenis sarapan yang kaya khasiat untuk kecantikan kulit Anda.

Berikut beberapa daftar makanan yang cocok disantap saat pagi hari dan memiliki fungsi menghambat penuaan dini:

Havermut
Selama bertahun-tahun, penelitian telah menunjukkan bahwa havermut memiliki kandungan oksidan yang tinggi, dan bermanfaat melawan kerusakan sel, mengurangi keriput, serta mengencangkan kulit.  

Telur
Telur mengandung banyak vitamin, khususnya vitamin B, seperti B1, B2, B3, B5, B6, B12, kolin, biotin, dan asam folat. Vitamin B sangat bagus untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, dan membuat kulit tampak lebih segar.

Teh
Kandungan antioksidan dalam teh sangat tinggi, dan sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Khususnya antioksidan pada teh hijau yang disebut EGCG , yang dapat mengurangi keriput dan meremajakan sel kulit.

Jus delima
Jika bosan dengan teh, Anda bisa menggantinya dengan jus delima. Studi menunjukkan bahwa segelas jus delima setiap hari bisa membantu mengurangi keriput di wajah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com