Kompas.com - 11/04/2014, 15:02 WIB
Kombinasikan penggunaan bedak tabur dan bedak padat untuk hasilkan tampilan yang sempurna. SHUTTERSTOCKKombinasikan penggunaan bedak tabur dan bedak padat untuk hasilkan tampilan yang sempurna.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com - Alas bedak merupakan tata rias dasar yang dibutuhkan para perempuan sebelum memulaskan bedak padat dan ragam make up wajah lainnya. Maka dari itu, kualitas alas bedak menentukan hasil keseluruhan riasan.

Namun, tidak sedikit perempuan yang malas mengaplikasikan alas bedak karena bisa membuat kulit jadi mengilap dan terkesan berminyak. Padahal, jika pilihan alas bedak sesuai dengan jenis kulit dapat membuat rias wajah bertahan lebih lama dan menjadikan tampilan lebih segar.

"Kulit berminyak terjadi karena setelah pakai foundation, Anda langsung pakai bedak padat," kata make-up artist, Adi Wahono, saat peluncuran Wonderwear Ultima II di Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Foundation (alas bedak) memang mengandung kadar minyak, sehingga bisa membuat tampilan jadi sedikit berkilau. Demikian pula dengan bedak padat, oleh karena itu gunakan bedak tabur untuk menyerap kelebihan minyak yang ada di alas bedak.

"Setelah pakai foundation, berikan bedak tabur terlebih dulu di wajah. Gunakan spons untuk meratakannya dan tekan perlahan. Jangan lupa di bawah mata juga ditaburkan untuk menyamarkan kerutan," sarannya.

Butiran bedak tabur akan menyerap kelebihan minyak dari alas bedak, lalu agar bedak lebih melekat pada wajah, gunakan spons untuk meratakan. "Foundation jadi lebih siap untuk ditambah riasan lainnya," ujarnya. Setelah wajah dipulaskan berikan bedak tabur, langkah selanjutnya adalah menggunakan bedak padat, eye shadow, eyeliner, blush-on dan terakhir lipstik.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X