Kompas.com - 13/04/2014, 19:50 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Sebelum memulas berbagai make-up pada wajah, sebaiknya aplikasikan alas bedak secara merata pada wajah terlebih dulu. Sebab, alas bedak dapat membantu dan meratakan riasan agar melekat lebih lama.

Meskipun sudah menjadi pemakai setia alas bedak, ternyata sebagian besar perempuan dianggap masih keliru dalam mengaplikasikannya. "Perempuan biasanya memakai alas bedak itu ditutul-tutul (diberi titik-titik ke beberapa bagian wajah) dulu. Kalau buat pelembab sih cara ini benar, tapi salah kalau untuk pakai alas bedak," kata Adi Wahono, make-up artist, saat peluncuran Wonderwear Ultima di Elite Club, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014). 

Cara mengoleskan alas bedak ke punggung tangan, untuk kemudian diambil sedikit dan ditempelkan ke bagian dahi, pipi, hidung, dan dagu, ternyata dianggap keliru oleh Adi. Menurut dia, cara ini hanya akan membuat kulit wajah kering, atau membuat “kerak” wajah. Lalu bagaimana cara mengenakan alas bedak yang tepat?

"Jangan ditutul, tapi pulaskan secara bertahap. Awalnya oles di dahi dulu lalu ratakan, baru beri di bagian lainnya dan ratakan lagi sampai semua wajah ter-cover. Pakai alas bedak jenis apa pun, awali dengan meratakannya pada satu bagian dulu," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X