Gaya "Normcore" Pangeran William Jadi Ikon Fashion

Kompas.com - 14/04/2014, 12:47 WIB
Gaya Normcore Pangeran William, Harry, dan Steve Jobs. The Telegraph, AltofmacGaya Normcore Pangeran William, Harry, dan Steve Jobs.
Penulis Wardah Fajri
|
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Pria juga punya gaya busana yang bisa menjadi tren dunia. Tren "Normcore" misalnya, yang belakangan menjadi fenomena di Amerika setelah New York Magazine menuliskan artikel tentang gaya busana pria yang sedang jadi referensi gaya terkini.

Gaya "jadul" William
Rupanya, "Normcore" ini telah lama melekat dalam gaya busana Pangeran William. Pada sebuah foto tahun 1999 bersama ayahnya, Pangeran Charles, dan adiknya, Pangeran Harry, William dan Harry berbusana ala "Normcore".

Tak heran jika kini William masuk dalam daftar ikon normcore, meski sebenarnya ia tak sedang berusaha menciptakan tren tersebut. Apalagi menyaingi istrinya, Kate Middleton, yang dikenal sebagai trendsetter gaya busana lantaran pilihan pakaiannya kerap menjadi tren di kalangan sebagian perempuan.

Tren "Normcore" diprediksikan oleh K-Hole, sebuah agen prakiraan tren. Konsep busana ini mengusung gaya kasual yang bisa diikuti siapa saja tanpa harus berupaya tampil beda atau otentik. Tampilan tren "Normcore" menyerupai gaya pria matang, ala turis Amerika dari kelas menengah.

Ciri khas gaya "Normcore" antara lain: alas kaki berlapis busa dengan aksen garis; jaket anti-air, sneaker, kaos kaki olahraga warna putih, jeans atau lebih spesifik lagi tipe mum-cut jeans; atasan menutupi leher, celana panjang chinos.

Masih belum terbayang gaya busana ini? Perhatikan saja bagaimana gaya busana yang sering dipilih Steve Jobs atau Jerry Seinfeld. Beberapa selebriti pria pun kerap tampil dengan gaya di suatu acara yang menyita perhatian dunia.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X