Kompas.com - 15/04/2014, 18:35 WIB
ilustrasi SHUTTERSTOCKilustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Pergantian tren di ranah kecantikan dan fashion berotasi sesuai dengan pergantian musim. Di Amerika Serikat, yang tengah memasuki musim semi/panas (spring/summer), lipstik berwarna terang menjadi kegandrungan baru para pencinta mode.

Salah satu rona terang yang tengah digemari adalah warna oranye menyala. Memang sih, memerlukan kepercayaan diri yang tinggi untuk memulaskannya. Pasalnya, oranye adalah warna musiman dan bukan warna yang lazim dikenakan setiap hari.  

Tren warna terang bermula dari serangkaian peragaan pekan mode, yang sebagian besar riasan para model dipulas dengan nuansa cerah dan terang. Beberapa di antaranya adalah Donna Karan, Nanette Lepore, DSquared2, dan Christian Siriano.

Warna oranye dinilai fleksibel untuk dipadankan dengan ragam warna lainnya. Lipstik oranye bisa membuat kulit gelap menjadi lebih bercahaya, sedangkan kulit putih jadi tampak lebih segar dan natural. Dengan demikian, warna ini aman digunakan untuk kita perempuan Indonesia.

Selain itu, varian rona oranye dapat mengubah penampilan sederhana menjadi lebih bergaya dan trendi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X