Perempuan Zaman Sekarang Memandang Hambatan sebagai Tantangan Positif

Kompas.com - 21/04/2014, 21:07 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Prestasi, kesuksesan, dan pengaktualisasian diri kaum perempuan masa kini selalu mengundang decak kagum. Kaum perempuan modern memiliki kegigihan dan motivasi yang mendalam untuk sukses. Mereka memandang hambatan sebagai tantangan yang menarik untuk ditaklukan.

Gerakan dan optimisme perempuan modern yang demikian membuat seorang motivator yang tengah naik daun di Tanah Air, Merry Riana, kagum dan salut pada semangat kaum hawa zaman sekarang.

"Perempuan Indonesia saat ini sudah banyak mendapatkan kesempatan untuk sukses tapi tak cukup hanya itu. Perempuan juga harus punya kemauan untuk bereskpresi dan keinginan utk memanfaatkan kesempatan untuk hal-hal yang positif," kata Merry Riana saat konferensi pers Zalora di Plaza Bapindo, Senin (21/4/2014). 

Ditambahkan Merry, dalam perkembangannya, perempuan Indonesia sudah mengalami banyak perubahan positif. Ada dua perkembangan positif yang terlihat paling menonjol dari perempuan Indonesia masa kini. 

1. Percaya diri

Lain dulu lain sekarang, perempuan dulu rasanya harus berpikir jutaan kali sebelum mengungkapkan keinginan dan opini mereka terhadap suatu isu. Namun kini, kepercayaan diri perempuan semakin meningkat. "Sangat penting bagi perempuan untuk bisa lebih percaya diri menyuarakan pendapat dan jati dirinya," kata Merry. 

Perempuan masa kini juga lebih percaya diri dalam berkarya, mengekspresikan dirinya sesuai keinginan mereka. 

2. Mandiri

"Salah satu nilai lebih perempuan masa kini itu, mereka sudah sangat mandiri dalam berbagai hal," ujarnya. 

Bentuk kemandirian yang paling menonjol salah satunya adalah dalam segi ekonomi. Sosok perempuan mandiri tidak hanya terlihat dari perempuan-perempuan yang berkarier. Namun, kemandirian juga terlihat pada sosok ibu rumah tangga. "Sekalipun mereka tidak kerja kantoran, tapi mereka juga bisa kerja dari rumah, sehingga mereka tidak terlalu tergantung dengan suaminya dalam segi ekonomi," katanya. 

 

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X