Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2014, 09:41 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Keberadaan telepon rumah, saat ini semakin terpinggirkan semenjak ponsel atau telepon genggam menjadi tren di masyarakat. Alasannya sederhana saja, ponsel dianggap lebih praktis, serta tarif pemakaiannya juga cenderung terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Perlahan tapi pasti, telepon rumah pun menjadi produk yang tidak lagi diminati.

Pergeseran tren yang sudah berlangsung semenjak memasuki era milenium ini, membuat banyak orang tak lagi memprioritaskan fungsi telepon rumah. Melihat fenomena yang demikian, ternyata tidak membuat Telkom Indonesia gentar dalam menghadapi kompetisi pada industri telekomunikasi di Tanah Air.

Untuk membangkitkan minat masyarakat terhadap telepon rumah, PT Telkom melansir paket bundling multiproduk bernama IndiHOme (Indonesia Digital Home). Produk gabungan teranyar menyatukan tiga jenis layanan Telkom, yaitu sambungan internet Speedy via jaringan serat optik Fiber to the Home (FTTH), IP TV Usee TV, dan telepon rumah.Ketiganya digabungkan dalam tiga jenis paket IndiHome (Pro, Star, dan Star Plus) yang masing-masing berisi kombinasi layanan berbeda.

"Memang sekarang telepon rumah sudah banyak ditinggalkan. Tapi kalau ada benefit lebihnya dari penggunaan telepon rumah mudah-mudahan masih mau pakai lagi. Untuk itu, Telkom Indonesia menghadirkan layanan unlimited call bagi perumahan yang memakai Indie Home," kata S Susatyo, Deputy Executive General Manager Telkom Indonesia, saat ditemui di kantor Telkom Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).

Lebih lanjut Susatyo menambahkan, sekalipun sudah banyak orang yang beralih ke ponsel tetapi karena berbagai alasan, disarankan jangan mencabut telepon rumah. Sebab, telepon rumah bermanfaat untuk kondisi-kondisi tertentu. "Sayang sebenarnya karena alatnya sendiri sudah ada di rumah, mau dipakai atau tidak tetap harus bayar, makanya hanya perlu dioptimalkan saja," katanya.

Program IndiHome sendiri memang merupakan optimalisasi penggunaan telepon rumah yang sudah ada. Melalui program ini, Anda hanya harus membayar Rp 15000 untuk telepon lokal dan SLJJ Rp 30000 setiap bulannya, serta bisa melakukan komunikasi lokal dan SLJJ sepuasnya.

"Trennya sekarang bayar murah bisa ngobrol sepuasnya. Ini yang sangat menarik buat ibu-ibu rumah tangga, jadinya bisa ngobrol sepuasnya tanpa batas ke nomor mana pun dengan harga murah,"  katanya.

Keuntungan lain dari fitur unlimited call ini bisa dimanfaatkan sebagai gaya berkomunikasi yang mengasyikkan dengan keluarga, teman, dan kerabat lainnya. Selain itu, juga membuat momen berkomunikasi dengan orang – orang terkasih menjadi lebih berkesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com