Gaya Kencan Masa Kini

Kompas.com - 01/05/2014, 09:49 WIB
Kini tak perlu bingung lagi menebak apakan si dia berbohong tentang profil dirinya. DNA bisa menjelaskan segalanya NYDAILYNEWSKini tak perlu bingung lagi menebak apakan si dia berbohong tentang profil dirinya. DNA bisa menjelaskan segalanya
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com — Lain zaman, berbeda pula gaya kencannya. Berikut gaya kencan masa kini berdasarkan hasil survei yang dilakukan sebuah situs kencan, Match.com.

Pria yang mengajak, perempuan yang bayar
Salah satu aturan kencan tradisional adalah biaya kencan ditanggung si pria. Namun, sekarang, 41 persen perempuan yang disurvei menyatakan akan menawarkan diri untuk membayar pada kencan pertama.

Cuma 15 menit
Ya, cuma butuh waktu 15 menit untuk bisa memutuskan apakah Anda dan si teman kencan memiliki chemistry atau tidak. Survei menunjukkan 31 persen pria dan perempuan setuju bahwa 15 menit adalah waktu yang cukup untuk memutuskan Anda akan melanjutkan kencan ke kencan kedua atau tidak.

Jujur adalah yang terbaik
Tidak menikmati kencan bersama si dia? Katakan saja. Sebanyak 52 persen lajang menyatakan bahwa jujur adalah cara terbaik untuk mengatakan apakah Anda tertarik kepadanya atau tidak. Namun, tetap lakukan dengan cara yang sopan ya.

Jangan terlalu intim
Sebanyak 80 persen lajang percaya bahwa jika intimasi sudah muncul di kencan pertama, si pasangan kencan tidak akan berminat lagi untuk melanjutkan ke kencan berikutnya.

Boleh "follow up"
Sebanyak 48 persen perempuan mengatakan akan melancarkan aksi setelah kencan pertama dalam waktu 24 jam, sementara 68 persen pria bersikap menunggu hingga tiga hari untuk menindaklanjuti kencan pertama.

Komunikasi langsung
Meski teknologi sudah maju, 80 persen lajang ternyata lebih senang berbicara lewat telepon daripada berkomunikasi lewat pesan teks.

Berteman di media sosial
Boleh saja pasangan kencan jadi teman di media sosial. Tetapi, tunggu saat yang tepat. Sebanyak 21 persen lajang mengatakan tidak masalah mengundang si dia jadi teman di media sosial setelah 2-3 kali kencan. Hanya 11 persen yang memilih menunggu hingga hubungan mereka eksklusif.

Kenalkan ke teman
Agar kencan tidak mengganggu pertemanan, kita akan memilih terbuka kepada teman mengenai si pasangan kencan. Caranya? Tentu dengan mengenalkan si dia kepada teman-teman. Kapan waktu yang tepat? Sebanyak 50 persen pria dan 35 persen perempuan mengatakan, waktu yang tepat untuk mengenalkan teman kencan kepada teman-teman adalah setelah kencan berjalan satu bulan.

(CHIC/Nayu Novita/Equita Maulidya)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X