Kompas.com - 06/05/2014, 08:11 WIB
Mengemudi sambil selfie berpotensi berbahaya. istMengemudi sambil selfie berpotensi berbahaya.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Jauh sebelum merebaknya tren selfie, kaum perempuan yang telah memiliki ambisi tampil memikat dalam foto. Tak sedikit yang rela berkorban untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli make up terbaik, demi hasil foto mereka mendulang pujian dari teman sekitar.

Aksi tampil cantik dalam foto kian semarak seiring berkembangnya situs-situs media sosial di dunia maya. Pasalnya, apa yang tertera dalam akun media sosial sudah menjadi refleksi dari status sosial seseorang.

Nah, salah satu obsesi perempuan terbesar sekarang ini adalah tampak fotogenik dalam foto. Syarat utama untuk merealisasikannya adalah dengan mengaplikasikan make up dengan tepat. Maka dari itu, Anda harus menguasai trik merias yang proporsional dan tidak berlebihan.

Berikut sejumlah strategi untuk mendapatkan pujian atas foto diri yang Anda unggah pada akun media sosial Anda:

1. Fiona Stiles, Make Up Artis, yang memiliki daftar klien sejumlah selebriti seperti Halle Berry dan Elizabeth Banks, menyarankan untuk menghindari riasan yang terlalu pucat. "Ketika warna foundation terlalu pucat di kulit menyebabkan wajah terlihat kurang menarik saat lampu blitz kamera menyala. Sebaiknya sesuaikan warna foundation dengan warna yang agak gelap," sarannya.

2. Riasan mata yang menonjol adalah kunci dari rias wajah yang mencuri perhatian. Fiona berujar bahwa bulu mata dan maskara yang teraplikasi dengan baik dapat membuat foto tampak bernyawa.  "Mata adalah titik fokus dari foto. Anda ingin menarik perhatian orang pada foto tersebut, dan caranya adalah dengan memaksimalkan peran mata. Jika mata semakin terbuka lebar, maka cahaya semakin banyak yang masuk dan inilah yang membuat mereka bersinar," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Bentuk dan sikat alis hingga rapih, lalu sempurnakan dengan pensil alis secara seimbang. Pasalnya, alis mata merupakan bingkai wajah yang “merangkum” karakter dan emosi wajah. Jadi, sangat penting untuk mengaplikasikan pensil alis dengan komposisi nan tepat. Anda bisa mencoba mengenakan alis mata yang sedikit lebih gelap, karenan akan membuat wajah tampak lebih segar dalam foto.

4. Buat rambut Anda berkilau. "Spray-on akan membuat rambut jadi berkilau di menit-menit terakhir," kata penata rambut Serge Normant yang sering bekerjasama dengan Julia Robets, Reese Witherspoon, Julianne Moore, dan Sarah Jessica Parker. 

5. Jika Anda suka menggunakan pomade atau hairspray wet look, jangan ragu untuk menerapkannya secara seimbang.. "Pomade atau minyak rambut akan memudahkan penataan rambut, tapi jangan gunakan terlalu banyak," kata Normant.

6. Tiba-tiba Anda berada dalam kondisi harus ikut berfoto tetapi belum sempat merevisi riasan. Maka, yang harus Anda lakukan adalah bersihkan wajah dengan tisu, dan cubitlah pipi untuk menciptakan efek rona merah bak sedang bersemu malu-malu.

7. Jika sempat touch-up, jangan lupa untuk mengaplikasikan blush-on di pipi Anda. 

8. Jangan lupakan leher. Pulaskan bedak atau blush-on berkilau di leher. Jangan terlalu banyak, seperlunya saja.

9. Pakai lipstik berwarna cerah. "Hindari warna matte dan gelap, karena bisa membuat Anda terlihat tua dan tidak menarik. Pakailah warna-warna yang cerah," ujar Stiles.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.