8 Kerisauan Pria yang Wanita Perlu Tahu

Kompas.com - 08/05/2014, 10:07 WIB
/Ilustrasi Shutterstock/Ilustrasi
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Pria sering gemas karena tidak mengerti maunya perempuan. Agar tidak selalu menjadi pihak yang disalahkan, mereka membuat delapan aturan. Matthew Fitzgerald, penulis buku Sex-Ploytation mengungkapkan kerisauan para pria. Lewat bukunya tersebut, Matthew membeberkan aturan-aturan pria yang wajib perempuan tahu.

1. Komunikasi..Komunikasi..Komunikasi
Pria bukan cenayang yang bisa membaca pikiran Anda. Pria tidak mengerti bahasa lain selain bahasa mulut.

“Katakan apa maksud Anda secara jelas, mintalah apa yang Anda inginkan secara langsung, tidak perlu pakai bahasa isyarat, bahasa kiasan, bahasa tubuh, apalagi bahasa kalbu. Mengharapkan seorang pria untuk menginterpretasikan sinyal-sinyal ‘tersirat’ yang Anda kirimkan dan membaca pikiran Anda, itu bukanlah komunikasi,” kata Matthew.

2. Belajar konsisten
Melakukan sesuatu yang tiba-tiba terlintas di kepala, atau sesuatu yang tidak sesuai dengan niat sebelumnya jadi kebiasaan perempuan. Nah, kebiasaan-kebiasaan ajaib seperti ini yang rupanya merepotkan para pria.

“Kalau Anda mengatakan akan melakukan sesuatu, jangan berhenti sampai di omongan saja, tindak lanjuti dan lakukan dong. Jujurlah dengan diri Anda sendiri. Tolong, jangan mengatakan satu hal dan melakukan hal yang lain. Dan demi Tuhan, jangan berubah pikiran sejuta kali,” kata Matthew.

3. Berhenti mengggoda kami
Pria menganggap perempuan tidak fair terhadap mereka. Ketika kita berpakaian seksi untuk menarik perhatian pria, dan ternyata mereka memang tergoda dan bersikap genit, kita malah menganggap mereka tidak sopan. Ini memusingkan mereka. Di dalam kepala mereka, apa yang kita lakukan adalah tidak konsekuen.

“Jadi, hentikan menggoda pria dengan gaun berpotongan rendah atau yang seksi, dan kemudian menyalahkan mereka yang mencoba untuk mendekati Anda,” kata Matthew.

4. Stop obral janji
Siapa bilang hanya pria yang gemar mengobral janji, perempuan pun dianggap sama oleh mereka.

“Banyak perempuan yang memanfaatkan pria untuk memuluskan tujuan mereka. Anda merayu, mengiming-iminginya dengan cinta untuk membuatnya melakukan apa yang ingin Anda inginkan, seperti pernikahan atau keuntungan finansial. Ini tidak elegan dan standar ganda,” ungkap Matthew.
 
5. Berani bilang suka
Jika Anda memang tertarik pada seorang pria, biarkan dia mengetahuinya. Tidak perlu gengsi untuk mengungkapkannya. Sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Pria tidak punya banyak waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak jelas arahnya. Bacalah poin 1 di atas, pria tidak punya kemampuan untuk membaca pikiran, jadi jangan berharap mereka akan melakukan seperti yang Anda inginkan.   

6. Berbagi biaya kencan
Pria juga menganggap kita tidak adil pada mereka soal keuangan. Mereka tahu Anda mempunyai uang, bahkan mungkin lebih banyak dari mereka. “Tapi mengapa seringkali kami yang ‘ditodong’ untuk mentraktir kencan?” tanya Matthew. Kalau dia sudah mentraktir nonton, Anda bisa dong menawarkan diri untuk membayari makannya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X