Kompas.com - 08/05/2014, 15:36 WIB
Tiga koper paling tangguh di dunia. DOK. SKYSCANNERTiga koper paling tangguh di dunia.
Penulis Wardah Fajri
|
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Anda tengah merencanakan liburan tengah tahun bersama keluarga? Koper menjadi salah satu kebutuhan penting yang menunjang perjalanan. Kalau koper lama tak lagi bisa diandalkan, saatnya mencari koper baru. Tiga koper terkuat di dunia ini bisa menjadi pilihannya, harganya pun tak mahal.

Situs pencarian perjalanan global, Skyscanner, melakukan uji coba/ketahanan pada tiga produk koper. Hasil uji coba di Amerika ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih koper yang paling bisa diandalkan dalam perjalanan atau petualang liar sekali pun.

Koper yang diujicobakan tersebut berada dalam kisaran harga Rp 500.000 hingga Rp 6.500.000 dari merek terkenal secara global maupun merek yang tidak mendunia.

Koper yang bertahan dna menjadi juara uji koper terkuat ini antara lain Eminent Move Air (Rp 1.800.000), Delsey Helium (Rp 3.800.000), dan LuggageX 77 (Rp 1.500.000).

Hasil ini menunjukkan bahwa koper kuat tidak selalu harus yang paling mahal.

Skyscanner melakukan rangkaian tes antara lain tendangan dari ketinggian 1,5 meter, pukulan dengan palu berbobot 4,5 kg, hingga koper diinjak pria berberat badan 150kg. Selain itu ada tes tambahan berupa tindihan mobil dijatuhkan di atas koper.

“Kita tahu bahwa koper selalu mengalami bantingan, terbanting atau bahkan dibanting ketika bepergian naikpesawat, jadi kami ingin melihat tingkat ketahanan rata-rata sebuah koper. Kami memilih beberapa merek untuk diuji di laboratorium penghancuran koper Skyscanner dan ternyata hasilnya sangat mengesankan," kata Tika Larasati, Marketing Manager Skyscanner untuk Indonesia dalam siaran persnya.

Tika mengatakan hasil tes awal mendorong perusahaannya untuk meneruskan percobaan lebih lanjut; apakah koper-oper itu tetap tak terkalahkan dan masih dapat bertahan bahkan ketika sebuah mobil dijatuhkan di atas koper tersebut?

"Secara mengejutkan, jawabannya adalah ya–ternyata memang ada sejumlah koper yang betul-betul kuat," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X