Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenny Agustin: Koleksi Victoria Beckham “Jajah” Produk Lokal

Kompas.com - 14/05/2014, 07:51 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Kemarin, Selasa (13/05/14), Victoria Beckham hadir di Jakarta. Kedatangannya ini dalam rangka peluncuran perdana label fesyen miliknya yang bertajuk Victoria Beckham, di butik On Pedder, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Semenjak tahun 2009 silam, Vic, sapaan akrab Victoria, resmi merilis rangkaian koleksi busana rancangannya ke pasaran. Tanpa menunggu lama, koleksinya tersebut laris manis dan menjadi incaraan para pecinta mode dunia, termasuk Indonesia.

Respon positif yang demikian, menginspirasi butik On Pedder mengundang istri David Beckham ini untuk secara resmi merilis koleksi tas dan sunglasses rancangannya di Jakarta.

Namun, di balik histeria kedatangan Victoria Beckham dan koleksi fashion-nya di Jakarta ini, sebenarnya “tersimpan” ancaman untuk lingkup pasar produk mode lokal. Pasalnya, sama seperti kehadiran label internasional lainnya, label milik Victoria ini pun berpotensi mempersempit cakupan pasar produsen ritel dan perancang busana di Tanah Air.

“Dia (Vic) ke sini kan buat promosi koleksinya, berarti dia jualan, bukan belanja. Nah, jadi kedatangan koleksinya itu sudah pasti enggak menguntungkan produk lokal, justru malah “menjajah”.  Lingkup pasar untuk pengusaha dan perancang lokal jadi kian sempit,” jelas Lenny pada Kompas Female saat dihubungi lewat ponsel, Selasa (13/05/14). 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com