Kompas.com - 14/05/2014, 07:51 WIB
Lenny Agustin mengaku 7 dari 10 busananya di dalam lemari adalah batik. SUKMA INSPIRASILenny Agustin mengaku 7 dari 10 busananya di dalam lemari adalah batik.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kemarin, Selasa (13/05/14), Victoria Beckham hadir di Jakarta. Kedatangannya ini dalam rangka peluncuran perdana label fesyen miliknya yang bertajuk Victoria Beckham, di butik On Pedder, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Semenjak tahun 2009 silam, Vic, sapaan akrab Victoria, resmi merilis rangkaian koleksi busana rancangannya ke pasaran. Tanpa menunggu lama, koleksinya tersebut laris manis dan menjadi incaraan para pecinta mode dunia, termasuk Indonesia.

Respon positif yang demikian, menginspirasi butik On Pedder mengundang istri David Beckham ini untuk secara resmi merilis koleksi tas dan sunglasses rancangannya di Jakarta.

Namun, di balik histeria kedatangan Victoria Beckham dan koleksi fashion-nya di Jakarta ini, sebenarnya “tersimpan” ancaman untuk lingkup pasar produk mode lokal. Pasalnya, sama seperti kehadiran label internasional lainnya, label milik Victoria ini pun berpotensi mempersempit cakupan pasar produsen ritel dan perancang busana di Tanah Air.

“Dia (Vic) ke sini kan buat promosi koleksinya, berarti dia jualan, bukan belanja. Nah, jadi kedatangan koleksinya itu sudah pasti enggak menguntungkan produk lokal, justru malah “menjajah”.  Lingkup pasar untuk pengusaha dan perancang lokal jadi kian sempit,” jelas Lenny pada Kompas Female saat dihubungi lewat ponsel, Selasa (13/05/14). 




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X