Sulitnya Punya Pasangan "Anak Mama"

Kompas.com - 14/05/2014, 18:14 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
Penulis Wardah Fajri
|
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Meski sudah hidup mandiri dan terpisah dengan orangtua, banyak pria yang sebenarnya adalah "anak mama" dan kebanyakan dari mereka tak menyadari label yang melekat padanya tersebut.

Pria dengan tipe "anak mama" cenderung menganggu hubungan. Mereka memiliki tiga karakter utama yang menyulitkan hubungan. Padahal, wanita menginginkan hubungan yang sehat dengan pria yang penuh pengertian, baik hati, suportif, dan selalu membuat pasangannya tertawa dan tak pernah tega menyakiti hati pasangannya.

Sementara si "anak mama" cenderung memiliki kepribadian berikut ini, yang membuat wanita sulit mendapatkan apa yang diharapkannya dari sebuah hubungan:

1. Tak mampu mengurus dirinya
Pria "anak mama" cenderung mengandalkan ibunya untuk mengurus segala keperluannya. Ibu yang memasak untuknya, mencuci pakaiannya, membersihkan kamarnya, bahkan membuat keputusan untuk dirinya.

Seringkali, apa yang dilakukan ibunya tersebut diharapkan oleh pria "anak mama" dari pasangannya. Padahal dalam hubungan, wanita menjadi partner bukan berperan sebagai orangtua pasangannya.

2. Mengadu ke ibu soal pasangannya
Ibu dari si "anak mama" selalu ingin tahu segalanya. Dengan siapa anaknya berkencan, bagaimana pekerjaan, apakah cukup makan atau tidak. Nah, ketika si "anak mama" sedang berbincang dengan ibunya, berbagai hal pun akan terungkap, termasuk terkait pasangannya. Si "anak mama" akan mengungkapkan berbagai hal tentang pasangannya termasuk kekurangannya. Wanita cenderung menganggap hal ini sebagai intervensi urusan pribadi. Apalagi kalau si mama mencampuri urusan percintaan anaknya, yang muncul kemudian adalah ketidaknyamanan dalam hubungan termasuk dalam berkomunikasi.

3. Ibunya segalanya
Si "anak mama" menjadikan ibunya sebagai prioritas utama. Tak salah jika memang demikian prinsip yang dianutnya. Namun menjadi masalah ketika si "anak mama" selalu membela ibunya dibandingkan kekasih atau bahkan istrinya. Padahal setiap wanita ingin menjadi prioritas dalam kehidupan pasangannya. Jika ini yang terjadi, hubungan percintaan menjadi tak sehat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Your Tango
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X